ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 Banten Series telah resmi digelar, Jumat 9 Desember 2022. Kompetisi ini dibuka dengan pertandingan dari nomor putra, antara SMAN 1 Kota Tangerang Selatan kontra SMAN 8 Tangerang.

Pertandingan perdana bagi kedua tim ini dimenangkan oleh Smansa (julukan SMAN 1 Kota Tangerang Selatan) atas Delta (julukan SMAN 8 Tangerang) dengan skor akhir 33-11.

Praktis, Smansa selalu unggul sepanjang kuarter. Hanya saja, mereka sempat mengalami pengenduran di kuarter kedua. Total 13 poin yang berhasil dikoleksi Muhammad Budi dkk hanya bertambah 2 poin saja di kuarter berikutnya.

Walaupun begitu, anak-anak Smansa berhasil melaju di kuarter ketiga. Usai turun minum, tim polesan Angga Rachmat itu berhasil mengemas 17 poin tambahan. Hal itu sekaligus membuat margin poin kian menjauh.

Sebaliknya, anak-anak Delta sulit untuk mengembangkan permainan mereka. Menyusul perolehan field goals yang tak lebih dari 15 persen.

Meski menang meyakinkan atas lawan perdananya, coach Angga masih menyisakan beberapa catatan untuk anak-anak Smansa. Terutama soal lini bertahan penggawanya. Hal itu diutarakan langsung oleh Fikar Adlan, salah satu pemain Smansa.

“Masih banyak banget yang kurang. Apalagi soal defense dan offensenya. Di awal kuarter kita sudah bisa main bagus, tapi di kuarter kedua malah jelek, jadi cuma bertambah dua poin saja,” jelasnya.

Catatan itu, lanjut Fikar, akan segera dibenahi oleh ia dan rekan-rekannya. Terlebih, lawannya nanti akan lebih berat, yakni SMAN 3 Tangerang Selatan. Untuk itu, ia berharap timnya dapat bebenah diri dengan cepat.

“Tiga Tangsel itu satu daerah dengan sekolah kami, jadi setidaknya sudah tahu bagaimana mereka bermain. Aku pribadi yakin, nanti bisa menang lagi,” tukas Fikar. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS