ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Surabaya kembali menjadi momok pada helatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series. Pasalnya mereka tak pernah absen dari putaran Final Party Honda DBL sejak tahun 2019. Meski belum bisa merebut tahtanya atas SMA St. Louis 1 Surabaya, namun permainan dari tim asuhan Dhimas Aniz itu cukup konsisten.

Smada -julukan SMAN 2 Surabaya- seperti tak pernah berhenti mencetak pemain muda berkualitas. Seperti halnya Anggara Putra yang berhasil masuk ke dalam jajaran KFC First Team seri Jawa Timur.

Guard milik SMAN 2 Surabaya itu sukses memboyong tim kebangaannya menjadi Runner Up Honda DBL East Java Series selama dua musim terakhir. Bahkan di laga Final Party lalu, ia mampu menorehkan poin terbanyak dengan torehan 11 angka.

Baca Juga: Terpilih KFC Second Team Jatim, Steven Arya Terinspirasi Sosok Stephen Curry

Selama gelaran DBL Jawa Timur, pemain dengan nomor punggung empat ini sukses mencetak statistik manis dengan perolehan total 88 poin, 45 rebound, 38 assist, 25 steal, dan 3 block. Tak heran jika ia terpilih untuk kembali bersaing pada fase KFC DBL Camp.

Meski prestasinya terbilang cukup gemilang, namun orang tua Anggara selalu mengingatkan untuk tetap memprioritaskan pendidikan. Terlebih pemain dengan tinggi 176 sentimeter kini sudah duduk di bangku kelas XII.

“Kalau orang tua sih selalu mendukung, apalagi pas tau saya terpilih menjadi KFC First Team itu mereka senang banget. Pokoknya kalau kata mama pelajaran nggak boleh ketinggalan hehe,” ujarnya.

Baca Juga: Bermula dari Sepak Bola, Nelvina Sally Justru Tembus KFC Second Team Jatim

Hal itu rupanya juga disetujui oleh Anggara. Menurutnya sebagai student athlete, hobi dan pendidikan itu harus seimbang. “Pendidikan tuh penting banget buat bekal ke depannya karena atlet kan juga harus berpendidikan,” imbuhnya.

Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan, Anggara kerap menambah porsi latihan dengan memperdalam kemampuan dribble dan juga shooting jelang KFC DBL Camp. Ia mengaku ingin menggali pengalaman sebanyak-banyaknya dan memberikan performa terbaik pada kesempatan tersebut.

Lebih dalam terkait mimpinya di dunia basket, Anggara berkeinginan untuk dapat terpilih menjadi KFC DBL Indonesia All-Star dan tergabung ke dalam Tim Nasional Indonesia kelak. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY