ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi SMAN 19 Surabaya atau Nexix’s merupakan salah satu tim unggulan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region. Terbukti musim ini mereka berhasil melesat hingga ke putaran Big Eight. Penampilannya pun selalu konsisten di setiap tahunnya.

Adalah peran penting sosok pelatih di balik aksi ciamik SMAN 19 Surabaya. Dhanendra Kusuma Wardhana atau yang lebih dikenal dengan Coach Didiet itu tak pernah absen mendampingi Nexix’s selama 12 tahun terakhir.

Pencapaiannya pun tidak perlu diragukan lagi. Tak jarang Coach Didiet berhasil memboyong anak didiknya melaju hingga ke Fantastic Four Honda DBL. Bahkan SMAN 19 Surabaya juga tak pernah absen dalam menyumbangkan trofi lewat turnamen bergengsi lainnya seperti Walikota Cup dan SMA Award.

Baca Juga: Terpilih KFC Second Team Jatim, Steven Arya Terinspirasi Sosok Stephen Curry

Prestasi itulah yang akhirnya membawa nama Coach Didiet masuk ke dalam jajaran KFC Second Team. Disinggung mengenai hal tersebut, pelatih SMAN 19 Surabaya itu mengaku cukup senang. Terlebih ini merupakan kali pertama baginya setelah 12 tahun berkarier untuk dapat bergabung pada KFC DBL Camp.

“Rasanya sesuatu banget! Tim gagal maju ke Final Party, tapi pelatih bisa masuk KFC DBL Camp itu Alhamdulillah banget. Tapi masih ada yang miss karena pemain saya nggak ada yang terpilih. Tapi ya kita jadikan motivasi saja kepada para pemain bahwa tidak ada yang mustahil kalau mau berusaha,” ucapnya.

Baca Juga: Terpilih KFC First Team, Pesan Mama Anggara Putra: Pelajaran Gabole Ketinggalan!

Kebahagiaan Coach Didiet terasa kurang setelah mengetahui tim polesannya tak ada yang masuk sebagai perwakilan pada KFC DBL Camp. Lebih-lebih targetnya musim ini untuk dapat melaju ke Final Party kembali musnah, lantaran SMAN 19 Surabaya harus menelan kekalahan pahit atas Nation Star Academy dengan skor 46-40.

Meski demikian, tidak ada kata menyerah di dalam kamus pelatih Nexix’s itu. Coach Didiet mengaku akan terus berjuang hingga titik darah peghabisan demi memberikan penampilan terbaiknya musim depan. Terlebih dengan dibekali ilmu dari KFC DBL Camp.

“Paling nggak kita dapat ilmu baru dari trainer KFC DBL Camp yang nantinya bisa kita pakai atau sharing ke pelatih-pelatih Jawa Timur. Semoga juga bisa tembus ke Amerika agar bisa membuktikan juga terutama kepada para pemain bahwa semua bisa terjadi. Syukur-syukur kalau tahun depan SMAN 19 Surabaya bisa juara Honda DBL, aamiin!” imbuhnya. (*)

Profil SMAN 19 Surabaya bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY