ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 12 Tangerang sukses membungkus kemenangan perdana mereka di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Sabtu 10 Desember 2022. Itu didapat usai mengalahkan SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon dengan skor akhir 23-15.

Pertandingan berlangsung ketat sejak tip off dilakukan. Kedua tim menuai skor seimbang 5-5 di kuarter pertama. Hingga kuarter kedua, skor tak jauh berbeda. Twoks (julukan SMAN 2 Krakatau Steel Cilegon) hanya berjarak satu bola dengan Twelvazt (julukan SMAN 12 Tangerang).

Puncaknya ada di kuarter ketiga. Meskipun telat panas, anak-anak Twelvazt berhasil tancap gas meninggalkan Twoks. Nadya Andrea membuka serangan tim di kuarter ketiga. Praktis, Nadya memang menjadi top skor di timnya dengan melepaskan 8 poin dan 6 rebound.

Disusul Calista Athalie dengan perolehan 7 poin plus 1 rebound. Meski begitu, mereka masih mempunyai beberapa catatan. Terutama pada angka keberhasilan tembakan. Srikandi Twelvazt melepaskan 8/22 bola, setara 36 persen.

Ditambah total 16 turnover, yang tak jauh berbeda dengan Twoks yang mencatat 19 kali turnover. Itu menjadi sorotan tersendiri bagi kapten tim Twelvazt, Salsabila Ratu Rajabani. Menurutnya, catatan itu yang membuat dirinya belum cukup puas dengan performa tim hari ini.

“Masih banyak banget kesalahan. Shooting sering nggak masuk dan dribble sering lepas atau diblock lawan,” ujarnya.

Di babak berikutnya, Twelvazt masih harus menunggu pemenang dari Ora Et Labora School vs SMAN 10 Tangerang. Salsabila optimistis timnya bisa meningkatkan performa apik mereka di babak berikutnya nanti.

“Aku yakin kita bisa menang lagi. Minimal fantastic four di tahun pertama kami ini,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY