ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Tangerang Selatan berhasil kembali memetik kemenangan di Honda DBL with KFC 2022 Banten Series. Dihadapi oleh SMAN 3 Tangerang Selatan, anak-anak Smansa (julukan SMAN 1 Tangsel) tidak membuat kekuatan mereka tereduksi.

Smansa sukses memungkasi Tiga (julukan SMAN 3 Tangsel) dengan skor akhir 46-23. Meski skor sempat selisih tipis di kuarter pertama, anak-anak Smansa sukses melesat di kuarter berikutnya.

Permainan Smansa yang kian menekan mampu membius Tiga. Hasilnya, Smansa sukses menambah 10 poin tanpa balas di kuarter kedua. Hal itu sekaligus membuat margin kedua poin kian berjarak.

Pun begitu, anak-anak Tiga tidak menyerah begitu saja. Mereka mencoba peruntungannya di kuarter ketiga. Hanya saja, Smansa tidak membiarkan serangan Tiga bisa mulus begitu saja. Mereka justru terus menorehkan pundi-pundi poin.

Puncaknya, ada di kuarter empat. Kala Tiga mencoba membalikkan keadaan, Smansa mampu menghentikan laju bola mereka. Hasilnya, Tiga semakin tertinggal. Smansa sukses menggenapkan kemenangan mereka dengan 15 poin tambahan di kuarter empat.

Tiga pemain Smansa tampil moncer di laga ini.  Mereka menyumbang dua digit untuk tim. Sultan Rafif ganas dengan 12 poin dan 3 rebound. Denoaji Putra dan Muhammad Budi menyusul dengan sama-sama menyumbang 10 poin.

Sementara itu, catatan besar dituai dari hasil statistik anak-anak Tiga. Terutama soal turnover yang mencapai 18 kali. Akurasi tembakan Tiga pun tak lebih baik dari Smansa. Mereka hanya menyarangkan 9/26 bola setara 34 persen.

Dari hasil kemenangan ini, coach Angga Rachmat menuturkan bahwa anak didiknya telah mengalami peningkatan dalam segi defense. Meski tak begitu signifikan, ia yakin anak didiknya bisa terus berkembang di pertandingan berikutnya.

“Menurut saya, game ini lumayan meningkat. Kalau defense lebih rapih, tapi memang saya akui masih banyak kekurangan. Kita akan perbaiki evaluasi hari ini. Anak-anak harus perbaiki diri sambil menunggu lawan selanjutnya,” ujarnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY