ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga keempat Honda DBL with KFC 2022 Banten Series, Senin 12 Desember 2022, berlangsung panas. Partai antara tim putra SMA Labschool Cirendeu versus SMA Saint John’s School itu menarik perhatian penonton.

Pasalnya, kedua tim bertanding dengan sengit hingga selalu seimbang di dua kuarter awal. Namun, Saint John’s yang berhasil memanfaatkan momentum di kuarter ketiga akhirnya keluar sebagai pemenang dengan skor akhir 28-17.

Tidak mudah pula bagi Saint John’s mendapatkan kemenangan ini. Pukulan dari Labsren (julukan SMA Labschool Cirendeu) di dua kuarter awal membuat mereka sulit untuk mendominasi.

Dua poin dari Christian Bernhardt bersambut dua poin tambahan dari Manuel Evan berhasil membuat Saint John’s unggul atas Labsren di kuarter ketiga. Saint John’s berhasil mempertahankan keunggulan itu hingga kuarter pamungkas.

Christian jadi pemain paling produktif di laga ini. Bermain selama 36 menit, ia berhasil mencetak rebound dengan catatan 20 poin plus 18 rebound. Hasil ini sekaligus membawa namanya mendapuk BeAT The Record kategori top point dan rebound sementara di DBL Banten musim ini.

Christian menyarangkan 8/17 tembakan (47%). Menyusul performa tim Saint John’s yang dinilai meningkat oleh Samuel David, pelatih Saint John’s. Tim polesannya sendiri memasukkan 10/29 bola atau 34%.

“Mereka cukup berkembang, karena di awal pertandingan itu pasti lah mereka adaptasi. Sekarang mereka sudah bisa menguasai pertandingan, walaupun di awal kuarter sempat sengit banget,” cetusnya.

Di babak berikutnya, Saint John’s bakal bersua SMA Kharisma Bangsa. Mereka akan memperebutkan posisi di babak fantastic four. Untuk itu, coach Sam ingin anak didiknya bisa menjaga mentalitas dan performa mereka.

Ia juga optimistis anak didiknya bisa menjegal sang juara bertahan itu. “Mereka langganan juara, tapi kami yakin bisa menang nanti,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY