ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Akhirnya, tim putri SMA Kharisma Bangsa bisa mempertahankan gelar di Honda DBL with KFC Banten Series. Akhirnya, kami kembali berhasil mengalahkan rival yang sama di tahun 2021, yaitu UPH College.

Yap, tahun pertamaku bergabung dengan tim putri KB Eagles adalah tahun 2021 lalu. Saat itu, aku sama sekali belum menargetkan apa pun. Terlebih, aku tergolong menjadi pemain rookie di dalam tim.

Namun, satu hal yang aku tahu, bahwa kami bermain sebagai tim. Artinya, kontribusi teman-temanku tidak akan berbuah kemenangan jika aku tidak turut berperan. Aku memutuskan untuk serius dan perlahan memupuk mimpiku untuk membawa KB Eagles juara.

Segala hambatan selalu aku temui ketika tim putri KB Eagles melakukan latihan. Beberapa pemain terkendala izin, juga kami yang sulit menemukan jadwal latihan bersama lantaran kondisi saat itu masih di tengah-tengah suasana pandemi.

Tapi, gelar juara pertama untuk KB Eagles di tahun 2021 itu begitu berarti. Semua pengorbanan dan kerja keras kami seperti terbayar tunai. Hal itu pula yang membuatku begitu termotivasi mempertahankan gelar tersebut di tahun ini.

Lagi-lagi perjuangannya tidak mudah. Banyak pemain yang telah lulus sehingga tidak bisa memperkuat tim. Juga pelatih yang baru membuat kita harus beradaptasi lebih cepat dengan semuanya.

Awal latihan kami juga menemukan beberapa tantangan dan catatan. Puji Tuhan, bisa kami atasi. Sebelum akhirnya putri KB Eagles berhasil memetik kemenangan perdana di Banten Series tahun ini.

Perjalanan panjang kompetisi pun kami lewati dengan cukup baik. Kami kembali ke final dan bertemu rival lama kami. Optimisme terus kami pupuk. Pelatih juga terus memotivasi kami untuk bisa bertanding tanpa menyerah.

Tinggal satu langkah lagi kami bisa mempertahankan gelar. Final ini begitu berarti untukku pribadi. Di tahun terakhirku membela KB Eagles, aku ingin membawa prestasi baik untuk sekolah. Ini hadiah terbaik yang bisa aku bawa untuk Kharisma Bangsa.

Kemenangan besar kedua KB Eagles aku persembahkan untuk sekolah, rekan satu tim, dan semua orang yang mendukungku tanpa lelah. Senang dan bangga rasanya, bisa bertanding di DBL dan menjadi bagian dari KB Eagles…

*Tulisan ini disarikan dari hasil wawancara dengan Rayasa Mario, pemain tim putri SMA Kharisma Bangsa, seusai partai final DBL Banten 2022

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY