ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Fransisca Berliana tampil apik di pertandingan ini. Ia mencetak 19 poin, dan tiga assist untuk Smaga.

MALANG-Tim putri SMAN 3 Blitar meraih kemenangan di Honda DBL East Java Series 2019–South Region. Smaga-sebutan SMAN 3 Blitar, mengalahkan SMAN 1 Pasuruan dengan skor meyakinkan 40-20, Selasa (3/9) siang di GOR Bimasakti, Malang.

Bermain lebih dominaan membuat tim asuhan pelatih senior, Hwie Biao ini tak mendapatkan perlawanan yang berarti dari lawannya. Fransisca Berliana Kusuma Putri Noegroho dan kawan-kawan menutup paruh pertama dengan keunggulan 24-5.

Smasa Pasuruan mulai aktif menyerang pada kuarter ketiga. Mereka memaksa Smaga bermain lebih bertahan. Total 13 poin yang mereka ciptakan pada kuarter ini. Hanya saja kuarter ketiga ditutup dengan skor 30-18 untuk keunggulan Smaga.

Smaga menurunkan tempo permainan pada kuarter pamungkas. Meski demikian, mereka tetap mendominasi pertandingan. Smaga mengakhiri pertandingan ini dengan skor meyakinkan 40-20.

Manajer Smaga, Eko Wijanarko menilai tangan dingin pelatih Hwie Biao memiliki andil besar atas kemenangan timnya. “Karena dari segi materi, kami masih kurang lengkap. Jadi ada beberapa posisi anak-anak yang kurang maksimal,” terangnya.

Eko menambahkan, dari keseluruhan tim yang dimainkan, hanya tiga nam yang memiliki pengalaman di kompetisi. “Sedangkan pemain lainnya masih membutuhkan lebih banyak jam terbang,” jelas Eko.

Fransisca Berliana tampil apik di pertandingan ini. Forward 17 tahun itu mencetak 19 poin, dan tiga assist untuk Smaga.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY