ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Salah satu tim debutan di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region, SMAN 78 Jakarta (Tujuh Lapan) harus menelan pil pahit yang sama dengan tim debutan lainnya. Sebab, mereka hanya melakoni satu laga di musim ini setelah menelan kekalahan atas SMA 4 Penabur Jakarta (Quattro).

Tujuh Lapan hanya kalah tipis atas Quattro, 16-19. Hasil ini membuat sang Pelatih, Mochamad Iqbal merasa cukup puas. Sebab, menurut Iqbal tim besutannya itu harus menghadapi Quattro yang telah lebih dulu berlaga di kompetisi basket terbesar se-Indonesia itu.

"Kami melawan sekolah yang langganan di DBL dan perbedaan skor kami hanya tiga poin. Dari situ saya cukup puas melihat permainan anak-anak," ujar Iqbal.

Iqbal tidak mematok target tinggi untuk Tujuh Lapan, ia hanya ingin tim asuhannya itu bisa menggapai kemenangan di pertandingan pertama dan merasakan atmosfer pertandingan. Namun, target kemenangan yang telah dibidik Iqbal harus meleset musim ini.

"Target di musim pertama ga muluk-muluk, untuk pertama yang penting menang di pertandingan pertama dan merasakan pengalaman di DBL," ucapnya.

Baca juga Menang Atas Tujuh Lapan, Quattro Ditunggu Juara Region 2019

Tujuh Lapan pulang dengan membawa segudang evaluasi. Aspek kerjasama tim serta finishing di setiap pemain menjadi perhatian serius Iqbal untuk ditingkatkan. Terlebih, ia hanya memiliki waktu selama satu bulan meracik kompsisi pemain, taktik, dan latihan demi menyiapkan diri bertarung di seri Jakbar.

"Persiapan kami itu satu bulan, berbarengan dengan tahun ajaran baru. Tujuh Lapan itu didominasi oleh pemain kelas X tapi mereka berhasil dibimbing dengan baik oleh kakak-kakak kelasnya yang kelas XI dan XII meski jumlah mereka lebih sedikit. Evaluasi dari pertandingan terakhir itu ada di kerjasama tim sama finishing pemain yang masih kurang," ungkap Iqbal.

Iqbal sudah memiliki rencana untuk membawa Tujuh Lapan kembali mengikuti seri Jakbar musim depan. Demi mempersiapkan tim yang lebih matang, tim besutannya itu akan mengikuti turnamen-turnamen yang diadakan oleh sekolah lain. Latihan baik secara tim maupun individu tidak luput ia terapkan.

"Kami rencana akan ikut DBL lagi tahun depan. Buat mempersiapkan itu yan jelas kami akan latihan baik secara tim maupun individu. Supaya ga demam panggung lagi mereka, kami akan mengikuti kompetisi yang diadakan oleh sekolah lain," tutup Iqbal. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY