ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Rivalitas antara SMAN 2 Surabaya dengan SMA St. Louis 1 Surabaya layaknya tak pernah usai. Terlebih dominasi mereka di tiga musim terakhir ini masih belum bisa dihadang oleh tim lainnya. Terbukti sejak tahun 2019, bangku Final Party DBL Jawa Timur selalu diisi oleh kedua tim tersebut.

Jika ditarik kebelakang sebenarnya SMAN 2 Surabaya atau Smada sejatinya pernah unggul atas Sinlui -julukan SMA St. Louis 1 Surabaya. Justru Smada mampu memulangkan Sinlui di babak playoff pada Honda DBL 2017. Kekalahan pahit itu rupanya membuat SMA St. Louis 1 Surabaya banyak berbenah.

Buktinya di musim berikutnya Sinlui berhasil meraih kemenangan beruntun hingga di helatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Championship Series. Rekor juara sebanyak empat kali berturut-turut ternyata menyisakan kenangan pilu bagi Smada.

Baca Juga: #DBL2022Wrapped: Opening Party DBL Surabaya Kembali Full House

Lantaran momen itu yang membuat SMAN 2 Surabaya mulai mendapat julukan spesialis runner up. Hingga pagelaran DBL Jawa Timur 2022 usai, pertemuan antara SMAN 2 Surabaya dengan SMA St. Louis 1 Surabaya di laga Final Party tercatat sudah empat kali.

Dengan demikian rekor pertemuan dari kedua tim ini 4-1 masih unggul Sinlui. Meski begitu capaian mereka pada lima tahun silam tentu masih terkenang jelas diingatan kepala. Bagaimana skuad Smada berhasil memulangkan pengoleksi gelar juara Honda DBL itu dengan laga yang penuh drama.

Keberhasilannya kala itu menjadi bukti bagi SMAN 2 Surabaya bahwa semua hal bisa terjadi ketika di lapangan. Lebih-lebih Smada sendiri pernah meraih titel kampiun DBL di musim pertamanya tahun 2004.

Baca Juga: #DBL2022Wrapped: Tak Kenal Lelah Nineteen Mania Iringi Langkah Penggawa

Kerinduannya atas penobatan juara tentu kian mencolok. Apalagi mereka sudah mengalami puasa gelar selama 18 tahun terakhir. Tak heran jika ambisi dari para pemain, pelatih, hingga suporter terasa menggebu-gebu.

Musim depan kembali menjadi tahun pembuktian bagi Smada. Mampukah mereka menyukseskan misi balas dendam atau justru kembali jatuh pada lubang yang sama? (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY