ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Final sektor putra Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - West Region mempertemukan SMA Dian Harapan Jakarta (Zebaoth) kontra SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi). Pada partai puncak ini, Buksi berhasil merengkuh gelar juara yang kelima setelah kalahkan Zebaoth.

Sejak seri Ibu Kota dipecah menjadi empat region pada tahun 2018, Buksi selalu keluar sebagai pemenang. Lima kali sudah tim asuhan Jap RIcky Lesmana itu menjadi juara dan menjadi penguasa Jakbar. Keperkasaan Buksi lantas timbul 'kutukan' bahwa Jakarta Barat menjadi milik Buksi.

Menanggapi 'kutukan' juara itu, Nicholas Carlson selaku Penggawa Zebaoth mengaku sama sekali tidak gentar menghadapi Buksi. Justru, adanya hal tersebut semakin memacu Carlson dan tim untuk memutus kekuasaan Buksi di Jakbar. Tidak hanya Carlson, seluruh pasukan Zebaoth turut memiliki motivasi serupa.

"Saya biasa aja menanggapi itu ('kutukan' juara), justru saya semakin termotivasi untuk melawan mereka, begitu juga teman-teman saya," ucap Carlson.

Namun sayang, Carlson dan tim masih belum mampu menjegal Buksi meraih gelar kelimanya musim ini. Carlson mengklaim para penggawa Zebaoth mengalami kelelahan lantaran bermain tiga hari berturut-turut. Zebaoth harus takluk di tangan Buksi di partai final dengan hasil akhir 58-41.

Buksi harus merelakan gelar keenamnya ketika menghadapi SMA Jubilee Jakarta di Championship Series. Melihat kekalahan Buksi di final atas Jubilee, Carlson semakin yakin dan termotivasi Zebaoth bisa mengalahkan Buksi di musim depan.

"Melihat Buksi kalah kemarin lawan Jubilee saya semakin termotivasi, kami (Zebaoth) seharusnya bisa melihat celah mereka pada pertandingan itu," tutup siswa yang saat ini duduk di bangku kelas XI itu. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY