ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA 1 PSKD Jakarta untuk pertama kalinya berhasil melangkah ke Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - Championship Series. Mereka berhasil mencapai fase fantastic four pada musim pertama. Namun, perjalanan mereka harus terhenti di tangan SMAN 70 Jakarta (Seventy) yang kemudian menjadi juara.

Berhasil melangkah ke Championship Series untuk pertama kali, Kirana Anggun Octovia selaku Pemain PSKD 1 memiliki kebanggan tersendiri. Baginya, musim ini merupakan ajang terbesar yang pernah ia ikuti selama membela PSKD 1. Berada di grup B, tim asuhan Sani Wulandari itu berhasil sapu bersih tiga laga dengan kemenangan dan keluar sebagai jawara grup.

Berjumpa Seventy di fase fantastic four bukanlah partai mudah bagi PSKD 1. Kirana menilai kualitas rekan-rekan satu timnya setara dengan Seventy. Ia berpendapat bahwa siapapun yang berhasil lolos ke final merupakan tim yang siap, pada akhirnya Seventy yang berhasil melaju ke final.

"Waktu itu dua kuarter pertama kami main penuh nafsu dan terbawa emosi, baru pas kuarter akhir kami bisa kontrol permainan cuma sayang ketika waktu habis kami masih gabisa menyusul. Secara perbandingan dengan lawan kami setara, menurut saya siapapun yang lolos ke final merupakan tim yang siap," ujar Kirana.

Latihan satu setengah bulan yang ditempuh Kirana dan rekan-rekan satu timnya tampak membuahkan hasil manis. Hal itu diutarakan oleh Kirana setelah membawa PSKD 1 ke fantastic four.

"Selain pengalaman yang paling berkesan buat aku, aku juga ngerasa kalau latihan selama ini membuahkan hasil. Itu yang membuat aku seneng," ungkap siswi kelas XII itu.

Musim ini merupakan yang terakhir bagi Kirana karena tahun depan ia telah lulus dari bangku SMA. Selain Kirana, PSKD 1 harus kehilangan empat penggawa lainnya yang akan lulus tahun depan. Kirana berpesan kepada adik-adiknya di tim untuk terus giat dalam berlatih, karena hal tersebut merupakan fondasi bagi baiknya kualitas tim.

"Ada lima orang termasuk aku yang udah kelas XII. Pesenku buat yang lain harus terus rajin latihan, karena itu jelas yang paling penting dan mendasar untuk kita. Nikmatin aja semua prosesnya, karena aku percaya itu gaakan mengkhianati hasil," tutupnya. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY