ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gadis cantik dengan sederet prestasi itu bernama Richelle Theodore Hartanto. Pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region Richelle berkesempatan untuk membela skuad putri SMA BPK Penabur Holis. Pemain dengan nomor punggung sembilan itu masih duduk di bangku kelas XI. Meski masih meninjak usia belia, namun aksinya ketika di lapangan tidak perlu diragukan lagi.

Musim ini merupakan kali kedua bagi Richelle untuk melangkah di panggung Honda DBL. Sebelumnya ia berpartisipasi dalam 3x3 Competition - West Java Series 2021 dan berhasil membawa pulang gelar juara setelah meraih kemenangan tipis atas SMAN 3 Cimahi dengan skor 9-8.

Di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region, Richelle kembali tampil gemilang. Dalam dua kali pertandingan, ia mampu menyumbangkan total 16 poin, 12 rebound, 6 steal, dan 6 assist. Bahkan ia bermain dengan catatan waktu rata-rata 37 menit. Sayang langkahnya harus terhenti di fase delapan besar setelah ditumbangkan oleh SMA BPK Penabur Cirebon.

Baca Juga: Liburan Masih Basketan, Sintha Maulan Ingin Bikin Bangga Sang Pelatih

Kelihaiannya dalam mengendalikan bola basket rupanya menurun dari sang ayah. Hendranata Hartanto sekaligus pelatih dari Penabur Holis merupakan ayah kandung dari Richelle. Yap, di SMA BPK Penabur Holis Richelle dilatih oleh ayah kandungnya sendiri.

Menurut Richelle mendapat kesempatan untuk berlatih dengan ayah sendiri tentu memiliki rasa nyaman tersendiri. “Enak sih lebih bisa mengerti apa yang papa mau, terus lebih bisa difokusin juga latiannya buat keperluan aku pribadi,” timpalnya.

Namun, hubungan memang tak sepenuhnya manis. Guard Penabur Holis itu mengaku pernah tak bertegur sapa saat di rumah karena permasalahan basket. Bahkan Richelle sempat kesal karena kerap dimarahi oleh sang ayah.

“Biasanya dimarahi kalau aku suka malas-malasan hahaha. Dulu tuh aku kesel dan sempet mikir juga kayak ‘Papa gak tau apa, aku teh sudah capek, bla bla bla…’ tapi sekarang lebih berpikir kalau papa melakukan ini itu pasti kelak ada hasilnya,” tutur Richelle.

Baca Juga: Video Basket Ferdinandus Pernah Direpost Instagram BBALL

Terbukti, hasil kerja kerasnya selama ini berhasil membawa namanya masuk ke dalam jajaran KFC First Team seri Jawa Barat. Pencapaiannya tersebut Richelle persembahkan untuk kakak tercinta, Richard Theofiluss Hartanto yang kala itu gagal merajut mimpinya di DBL Camp pada tahun 2018.

“Waktu itu koko bilang ‘aku gak berhasil masuk First Team waktu itu, jadi kamu aja deh yang masuk. Pokoknya koko doakan sampai ke DBL All-star sekalian bawa nama koko,’ akhirnya aku minta doa koko biar bisa menampilkan yang terbaik di KFC DBL Camp dan membanggakan papa mama,” tutupnya dengan penuh haru. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY