ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Berlian Yesi Triutari merupakan Forward SMA BPK Penabur Cirebon yang turut berlaga di Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series. Di tahun perdananya, Berlian mampu membawa tim kebanggaannya merebut tahta juara atas SMA Trimulia Bandung dengan kemenangan 69-44.

Dara dengan nomor punggung 12 ini rupanya masih menyandang status sebagai pemain baru atau rookie di SMA BPK Penabur Cirebon. Meski begitu, kemoncerannya mampu membawa Berlian masuk ke dalam deretan KFC First Team seri Jawa Barat.

Baca Juga: Lika-liku Pengalaman Richelle Theo yang Dilatih oleh Ayahnya Sendiri

Walaupun tergolong pemain baru di Penabur Cirebon, namun kontribusinya begitu besar. Pemain dengan tinggi 172 sentimeter itu mampu menorehkan sebanyak 53 poin, 45 rebound, 14 steal, dan 8 assist dalam lima kali pertandingan. Bahkan ia bermain dengan catatan waktu rata-rata 25 menit.

Sebelumnya Berlian Yesi merupakan pemain asal Blitar. Bahkan saat memasuki jenjang Sekolah Menengah Pertama, ia bergabung dengan skuad SMPN 1 Blitar. Namun ketika sedang duduk di bangku kelas VIII, Berlian harus berpindah ke Cirebon karena membela club GMC.

“Saya ikut basket dari kelas V Sekolah Dasar tapi sempat berhenti, akhirnya ikut lagi waktu SMP. Lalu waktu kelas VIII saya pindah ke cirebon karena diambil oleh klub GMC. Awalnya saya pindah di GMC karena modal tinggi saja sebelumnya saya tidak mengetahui tentang permainan basket yang dalam,” ujarnya.

Baca Juga: Trauma ACL Tak Halangi Langkah Ivy Jennifer Raih Mimpi di KFC DBL Camp

Namun, kini Berlian mampu membuktikan bahwa kemampuannya dalam dunia basket memang sangat baik. Terbukti di tahun perdananya, ia langsung berkesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp yang akan digelar pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Saya bersyukur sekali karena sudah dikasih kesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp di Surabaya. Harapan saya semoga KFC DBL Camp kedepannya dapat berjalan dengan lancar dan memberikan hasil yang maksimal untuk saya. Kebetulan orang tua juga mendukung sekali walaupun itu cukup menyita waktu sekolah,” pungkasnya.

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY