ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nominasi KFC First Team dan Second Team Jawa Barat musim ini memang di dominasi oleh para pemain SMA BPK Penabur Cirebon. Salah satunya Antoinette Louise Rich yang berhasil masuk dalam deretan KFC First Team Jawa Barat di tahun pertamanya berlaga.

Gadis kelahiran 17 Agustus 2007 itu turut berkontribusi besar dalam kemenangan Penabur Cirebon tahun ini. Antoinette mampu catatkan statistik luar biasa dengan torehan 54 poin, 34 steal, 30 assist, dan 30 rebound. Hasil itu ia dapatkan pada lima kali pertandingan.

Baca Juga: Rela Jauh dari Kota Kelahiran, Berlian Yesi Gemilang Bersama Penabur Cirebon

Guard Penabur Cirebon itu memang punya sederet prestasi. Akhirnya Antoinette memilih SMA BPK Penabur Cirebon sebagai tempatnya melanjutkan jenjang studi karena dinilai dapat membantu karir dan pendidikannya di waktu yang bersamaan.

“Saya memilih SMA BPK Penabur Cirebon memang karena basketnya. Tidak banyak sekolah yang mau mendukung prestasi non akademik, terutama basket. Tapi di sini biasanya sekolah sampai memberikan dispensasi kalau ada pertandingan, terus juga kasih nilai bantuan kalau ada ulangan atau tugas yang tertinggal,” ujarnya.

Hal itulah yang mendobrak semangat para pemain Penabur Cirebon untuk dapat terus mengukir prestasi. Terbukti pada Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series, putra-putri Penabur Cirebon berhasil sukseskan misi kawin gelar juara. Kemenangan itu tentu menjadi kesan tersendiri bagi Antoinette, mengingat ia merupakan pemain baru di SMA BPK Penabur Cirebon.

Baca Juga: Lika-liku Pengalaman Richelle Theo yang Dilatih oleh Ayahnya Sendiri

Selain prestasinya di Honda DBL, pemilik nomor punggung 17 itu juga memiliki segudang prestasi lain yang tak kalah membanggakan. Seperti peringkat empat Pekan Olahraga Daerah 2022 saat membela Cirebon dan Juara 3 di 7th Asia Pacific Basketball Youth Cup 2018 bersama Bimasakti Bandung.

Menurut Antoinette Louise, ketiga prestasinya itu adalah pencapaian yang paling berkesan di hidupnya. Terlebih pada Honda DBL musim ini ia juga berkesempatan untuk menjajal KFC DBL Camp bersama campers lainnya dari seluruh Indonesia.

“Perasaannya sangat senang dan bahagia. Puji dan syukur hasil latihan selama ini ga sia-sia. Target saya di DBL Camp semoga bisa mendapat ilmu dan pengalaman yang baik, terutama dapat lolos ke DBL All-star,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY