ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nomor punggung selalu memiliki makna tersendiri bagi setiap pemain. Tak jarang mereka justru punya nomor keberuntungannya masing-masing yang dipercaya dapat menunjang penampilannya ketika di lapangan.

Seperti halnya Dynar Raya Arta Winnetoe, salah satu pemain asal SMAN 5 Bogor yang selalu melibatkan orang tua dalam pemilihan nomor punggung. Saat membela Fivers -sebutan SMAN 5 Bogor- Dynar Raya merupakan pemilik nomor punggung 15. Nomor tersebut rupanya juga tidak terlepas dari diskusi bersama orang tua.

“Soal nomor punggung aku selalu bertanya ke orang tua, kayak aku pernah pake nomor 79 karena tahun lahir bunda. Terus kalau di Fivers sebenarnya aku pengen nomor 33, tapi karena waktu itu ada kakak kelas yang sudah pakai duluan jadi aku ganti ke nomor punggung 15 dan itu juga pilihan orang tua tapi aku lupa artinya apa hehehe,” ucapnya.

Baca Juga: Rela Jauh dari Kota Kelahiran, Berlian Yesi Gemilang Bersama Penabur Cirebon

Menurut Forward SMAN 5 Bogor itu, pemilihan nomor punggung memang menjadi hal yang cukup penting untuk tiap pemain. “Kalau pemilihan nomor punggung cukup penting sih bagi aku, jadi kalau bisa mendapatkan nomor yang aku pengen kayak 15 atau 33 itu rasanya jadi lebih semangat gitu deh mainnya,” imbuhnya.

Pernyataan tersebut ternyata bukan sekadar ucapan belaka. Terbukti selama musim ini Dynar Raya dapat tampil gemilang dan memboyong tim kebanggaannya melejit hingga ke fase Big Four Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series.

Bahkan pemain yang masih duduk di bangku kelas XI itu pernah memecahkan BeAT the Record kategori rebound saat melawan SMAN 1 Bogor. Namanya juga nangkring di puncak Top Rebound Leaders seri Bogor.

Baca Juga: Cara Lindy Evania Membagi Waktu dan Atasi Jenuh Saat Bermain Basket

Jika dihitung secara keseluruhan Dynar Raya sukses torehkan 43 rebound, 34 poin, 7 steal, dan 3 assist. Dengan statistik manis tersebut mampu mengantarkannya terpilih sebagai KFC Second Team Jawa Barat dan berkesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp 2023.

“Jujur aku nggak menyangka sih dan yang pasti sennag banget. Orang tua aku aja kaget waktu tau aku masuk nominasi. Apalagi pas pengumuman nominasi karena nama aku dipanggil pertama jadi mama aku sampe menangis haru. Semoga buat KFC DBL Camp nanti bisa bener-bener mengeluarkan semua kemampuan dan memberikan yang terbaik,” pungkasnya.

Selain bergelut di dunia basket, rupanya pemain SMAN 5 Bogor itu juga tetap mengutamakan akademik dan juga aktif di Organisasi Siswa Intra Sekolah atau OSIS loh. Bahkan sebagai student athlete,  ia juga menjabat selaku Ketua Bidang 4 yang menangani seputar Seksi Pembinaan Prestasi Akademik, Seni, dan atau Olahraga. Keren banget ya!

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY