ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Selain tim langganan yang tidak pernah absen berpartisipasi di Honda DBL with KFC tahun 2022 banyak pula wajah baru yang hadir di gelaran DBL musim ini. Di DBL Jakarta misalnya. Jakarta Barat ada SMA 4 Penabur (tim putri), SMA Citra Kasih, SMA Notre Dame, dan SMAN 78 Jakarta.

Di region selanjutnya, Jakarta Utara dan Pusat, juga banyak diisi oleh pendatang baru. Mereka adalah SMA Jubilee Jakarta (tim putri), SMKN 1 Jakarta, SMA Gandhi School, SMA Santa Theresia, dan SMA Marie Joseph.

Tak jauh berbeda di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Tim-tim baru mulai masuk ke dalam lingkaran persaingan di musim ini. Di Selatan ada SMA Muhammadiyah 3 Jakarta, SMA High Scope Jakarta, SMAN 108 Jakarta, dan SMA Al-Azhar 1 Jakarta.

Jakarta Timur menutup kompetisi di empat region dan juga memunculkan wajah-wajah baru. Yakni tim putri SMAN 36 Jakarta dan SMA Al-Maruf Jakarta. Di sektor putra ada SMA Fransiskus 2, SMA Prestasi Prima, SMA IT Al-Halimiyah, SMA Angkasa 1, SMA Angkasa 2, SMA Budhaya 2, dan lainnya.

Munculnya wajah-wajah baru ini membuat persaingan kian sengit selama putaran empat region berlangsung. Tim putra Muhammadiyah 3 misalnya. Selama DBL Jakarta Selatan berlangsung, mereka sukses menggeser lawannya lewat pertandingan-pertandingan sengit.

Hasilnya, tim polesan Rizki Ari Utama itu berhasil menjadi finalis Jakarta Selatan. Hal itu tentu memberikan kejutan sekaligus memberikan harapan bagi tim debutan lainnya. Bahwa, kesempatan untuk menduduki puncak di DBL Jakarta kian terbuka lebar.

Sebelumnya, adalah tim putri SMA Jubilee Jakarta yang juga secara mengejutkan berhasil menjadi kampiun di DBL Jakarta Utara dan Pusat. Dan hal mengejutkan lainnya digenapkan oleh tim putra mereka yang berhasil mengawinkan gelar. Ini kawin gelar pertama di North & Central Region.

Fenomena gebrakan-gebrakan dari tim debutan ini tentu menjadi persaingan di DBL Ibu Kota kian memanas. Juga kian membuka peluang bagi tim debutan di Series lainnya yang berpartisipasi di DBL musim ini.

Edisi 2022 pun kini telah usai. DBL Jakarta telah menemukan juaranya. Disusul dengan 21 series lain yang juga telah selesai di tahun 2022. Kini, Honda DBL 2022-2023 siap untuk digelar di 8 series lainnya di tahun 2023.

Tanah Riau jadi sasaran pertama di lanjutan DBL tahun 2023. Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series sendiri akan digelar pada 13 Januari 2023 mendatang. Sebelum dilanjutkan di Jambi pada 27 Januari 2023. Cek jadwal Honda DBL with KFC 2022-2023 selengkapnya di sini! (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY