ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Di tahun terakhirnya membela SMAN 2 Surabaya, Andang Ramadhan Rizky Putra tampil begitu gemilang. Pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, ia berhasil memboyong tim kebanggaannya kembali merasakan panggung Final Party.

Pemilik nomor punggung satu itu berkontribusi besar atas timnya. Terlebih jiwa kepemimpinannya yang begitu kuat, membuatnya dipercaya sebagai kapten dari tim basket putra SMAN 2 Surabaya atau Smada. Seringkali pemain yang akrab disapa Rama itu sedang terlihat menenangkan teman satu timnya ketika tensi di lapangan kian memanas.

Baca Juga: Makna Pilih Jersei ala Dynar Raya, Campers dari SMAN 5 Bogor

Tak hanya itu, Andang Ramadhan juga berhasil torehkan statistik manis musim ini. Dalam sepuluh kali pertandingan, Rama mampu menyumbangkan total 69 poin, 21 rebound, 18 steal, 8 assist, dan 1 block.

Tidak heran jika namanya berhasil masuk ke dalam deretan KFC Second Team Jawa Timur dan berkesempatan untuk mengikuti KFC DBL Camp yang bakal dihelat pada bulan Mei mendatang.

Prestasi yang diraihnyaa sejauh ini tentu tidak terlepas dari dukungan para keluarga yang tak pernah putus. Uniknya, keluarga dari Andang Ramadhan tak pernah absen hadir di tribun DBL Arena sampai memiliki kaos tersendiri bertuliskan nama lengkapnya.

Disinggung mengenai hal tersebut, Rama mengaku senang atas dukungan dari orang-orang terdekat. Namun, terkadang malah menjadi tekanan sendiri bagi dirinya. “Sebenarnya senang sih, tapi jadinya kayak ada beban tersendiri buat bisa main bagus,” ujarnya.

“Aku pribadi nggak tau alasan mereka bikin, katanya memang pengen aja gitu haha. Semua keluarga aku punya bajunya sih kayak tante aku, bude, ayah, kakak, sama saudara sepupu aku juga pada punya,” imbuhnya.

Baca Juga: Cara Lindy Evania Bagi Waktu dan Atasi Jenuh Saat Bermain Basket

Andang Ramadhan sempat tertarik dengan olahraga sepak bola. Namun, akibat terhalang restu orang tua yang akhirnya menuntun dirinya untuk menjajal basket. Bahkan ia langsung mengikuti DBL Academy kala itu.

Berkarir di dunia basket selama kurang lebih enam tahun membuat dirinya memiliki ambisi besar pada KFC DBL Camp kelak. Rama mengaku sudah menantikan hal tersebut sejak lama dan berkeinginan untuk terpilih di KFC DBL Indonesia All-star tahun ini.

“Senang banget ya Alhamdulillah bisa kepilih KFC Second Team karena memang pengen banget bisa kepilih KFC DBL All-Star. Pokoknya target utama nanti bisa berangkat ke Amerika karena itu impianku dari lama,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.


  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY