ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia Honda DBL with KFC selama ini kerap sukses membangun jiwa kompetitif dari para pesertanya. Seluruh tim yang berpartisipasi selalu berlomba-lomba untuk dapat menjadi yang terbaik. Tak terkecuali, tim basket putra SMAN Titian Teras atau Tiras.

Pada gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series mereka memiliki ambisi besar membalaskan dendamnya. Kekalahannya atas SMAN 3 Kota Jambi tahun lalu menjadi kenangan pahit bagi Tiras.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Mantapkan Strategi, Lima Targetkan Juara Musim Ini

Menurut guard SMAN Titian Teras, M. Rafie Pratama, Netco -julukan SMAN 3 Kota Jambi- menjadi salah satu sekolah yang ingin ia hadapi. Baginya kekalahan Tiras pada Honda DBL 2021 Jambi Series dikarenakan chemistry tim yang belum terbentuk dengan baik.

“Kami pengen bisa melawan Netco karena tahun lalu kita kalah dari mereka jadi pengen ketemu lagi. Kekalahan waktu itu mungkin karena kurang pengalaman juga terus dari Tiras juga belum kuat chemistry-nya,” ujarnya.

Tim besutan Rifky Hasbi Husaini telah melakoni berbagai persiapan khusus. Berkaca dari evaluasi musim lalu, SMAN Titian Teras berfokus pada penekanan fisik dan pola permainan. Bahkan sejauh ini Tiras telah melakukan seleksi pemain dan berlatih intens sejak tiga bulan terakhir.

Hal itu dikarenakan mereka ingin memberikan performa terbaik sehingga dapat melaju ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series. “Target kami mau memberikan yang terbaik untuk sekolah jadi kami berusaha untuk dapat berjuang sampai ke Final,” tuturnya.

“Di samping itu, kami juga cukup waspada dengan sekolah-sekolah dari luar kota, seperti tim dari Kerinci, Bungo, Merangin, dan masih banyak sekolah lainnya karena kita nggak tau seperti apa dan bagaimana cara bermain mereka,” imbuhnya.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Berbekal Pengalaman Musim Lalu, Xaverius Siap Jadi Juara

Meski begitu, Tiras masih ingin menuntaskan dendamnya terhadap SMAN 3 Kota Jambi terlebih dahulu. Terlebih Rafie pertama sangat percaya diri dengan komposisi timnya saat ini. Baginya SMAN Titian Tiras sudah memiliki chemistry yang cukup baik untuk dapat bersaing di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series.

“Musim ini kami sangat percaya diri karena dari segi chemistry juga sudah terbentuk. Jadi buat Netco tahun kemarin itu baru permulaan, kalau sekarang sudah siap dibantai?” tutur Rafie kepada SMAN 3 Kota Jambi. (*)

Profil SMAN Titian Teras bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY