ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMKS Unggul Sakti Jambi ketika berhasil melaju ke babak fantastic four Honda DBL 2021 Jambi Series (dok. DBL Indonesia)

Begitu banyak hal yang harus dipersiapkan dari sebuah tim sebelum mengikuti kompetisi. Layaknya tim putra SMK Unggul Sakti Jambi yang berfokus pada chemistry tim menjelang pagelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series.

Kembali berpartisipasi dalam helatan kompetisi basket pelajar terbesar se-Indonesia ini membuat mereka banyak berbenah. Terlebih di musim lalu mereka gagal mengamankan tiket Final Party setelah menelan kekalahan yang tidak begitu jauh atas SMAN 3 Kota Jambi di partai semifinal atau fantastic four.

Hal tersebut tentu menjadi tamparan keras bagi Unggul Sakti. Itulah sebabnya tim polesan Michael Kwee ini telah melakukan latihan intens sejak lima bulan terakhir. Ditambah dengan adanya pergantian pelatih yang membuat mereka harus lebih banyak melakukan penyesuaian.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Chemistry Terbentuk, Tiras Revans Atas Netco

Dari segi latihan SMK Unggul Sakti Jambi lebih berfokus dalam membangun chemistry antarpemain dan meningkatkan fisik. Tak hanya itu, para penggawa Unggul Sakti juga kerap melakukan jogging bersama di luar waktu latihan.

“Kalau untuk persiapan sih seperti tim pada umumnya ya, tapi kalau dari kami lebih fokus untuk membangun chemistry antarpemain. Lalu untuk persiapan khususnya kayak memperbanyak latihan fisik dan juga jogging,” ungkap Richard Standley, Forward Unggul Sakti.

“Di sisa waktu yang ada ini kita juga melakukan pemantapan sistem sama lebih sering keluar bareng dan kumpul-kumpul gitu sih. Biasanya kita juga joging bareng kalau ada waktu luang, jadi sekalian buat menambah chemistry tim,” imbuhnya.

Selama proses persiapannya Richard mengaku kondisi cuaca belakangan ini kerap mengganggu. Ditambah adanya bentroknya jadwal penggunaan lapangan dengan ekstrakulikuler lain yang membuat latihan mereka kian terhambat.

Baca Juga: Menuju DBL Jambi: Perjuangan Smansix Habiskan Banyak Biaya Demi Ikut Honda DBL

Meski begitu, kapten dari Unggul Sakti itu menegaskan bawa persiapan mereka sejauh ini sudah mencapai 95 persen. Terlebih target mereka di Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series kali ini ini merebut titel juara.

“Target kami tentu saja tidak lain dan tidak bukan yaitu untuk menjadi Champion di Honda DBL tahun ini. Jadi pesan saya buat teman-teman Unggul Sakti jangan panik, jangan takut untuk lawan siapapun, jangan pernah merendahkan lawan, kalau kita hadapi bersama-sama kita pasti bisa menjadi juara!” pungkasnya. (*)

Profil SMK Unggul Sakti bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY