Honda MVP DBL Makassar Punya Target Tembus DBL All Star

| Penulis : 

Tim putra Eagles (sebutan SMA Dian Harapan Makassar) dalam ajang Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi Series tampil menjanjikan. Perjalanan mereka musim ini berhasil melaju hingga fase Fantastic Four. Pencapaian tersebut sama dengan musim lalu.

Sayang, pada Fantastic Four mereka harus takluk dari SMAN 11 Makassar. Sejatinya, skuad Eagles berhasil unggul di dua kuarter awal. Keunggulan tersebut gagal mereka pertahankan di dua kuarter akhir.

Baca juga: Berawal dari Iseng, Ikhsan Maulana Punya Mimpi Lolos DBL All-Star

Meskipun harus tersingkir di fase Fantastic Four, salah satu pemainnya berhasil menyabet gelar Honda MVP dan akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang. Pemain tersebut adalah Dayrent Cristiano Tjiang pemilik nomor punggung dua di skuad Eagles. Bermain selama tiga gim catatan statistiknya meningkat drastis.

Pada KFC DBL Camp mendatang ia memiliki target untuk bisa tembus hingga KFC DBL Indonesia All Star, “Pastinya aku punya target buat DBL Camp nanti. Target aku tentunya kepilih All Star,” ujarnya.

Baca juga: Sukses Raih MVP Honda DBL Seri Makassar, Dayrent: Jangan Skip Latihan 

Untuk bisa masuk dalam jajaran KFC DBL Indonesia All Star ia mengungkapkan akan menambah intensitas dan memaksimalkan latihan. “Sekarang sudah menyusun rencana latihan buat meningkatkan intensitas latihan biar aku jauh lebih siap dan maksimal waktu DBL Camp,” ungkapnya.

Ia pun menjelaskan bahwa pencapaiannya sejauh ini berkat latihan dan usaha kerasnya ketika masih berusia 13 tahun. Menurutnya momen tersebut akan selalu diingat karena hasil kerja kerasnya memiliki dampak yang luar biasa hingga sekarang.

Baca juga: Marshal Pratama Susah Move On dari Final Party DBL Makassar

“Momen yang paling aku ingat waktu masih umur 13 tahun, waktu itu latihan aku keras banget. Sampai selesai latihan itu aku susah buat jalan, ketawa juga engga bisa. Tapi dari pengorbanan waktu itu menghasilkan dampak yang luar biasa buat permainanku sampai sekarang,” tandasnya.

Well, tetap jaga kondisi jangan sampai cedera! Sampai ketemu di KFC DBL Camp, Dayrent.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putra Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024