ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Bergabung ke dalam KFC DBL Camp 2023 merupakan mimpi dari semua pemain yang berkompetisi di Honda DBL with KFC 2022. Pasalnya pada kesempatan tersebut, seluruh pemain basket terbaik se-Indonesia akan kembali beradu untuk merebutkan tiket menuju KFC DBL Indonesia All-star.

Ikhsan Maulana dari SMAN 7 Banjarmasin atau Smaven menjadi salah satu pemain yang dinobatkan sebagai KFC First Team seri Kalimantan Selatan. Musim ini, ia berhasil memboyong tim kebanggaannya melaju hingga ke puncak kejayaan. Smaven sukses dinobatkan sebagai pemenang Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series.

Baca Juga: Ambisi Besar Gusti Nabela Ingin Buktikan Smama Layak Jadi Ancaman

Ikhsan adalah Center dari SMAN 7 Banjarmasin. Dirinya mulai berkecimpung di dunia basket sejak menduduki bangku kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Pemain dengan tinggi 181 sentimeter itu mengaku ikut basket karena iseng.

“Waktu itu aku iseng main bola basket pas jam olahraga sekolah. Terus nggak lama aku coba ikut ekstrakulikuler waktu kelas VII SMP, akhirnya keterusan deh sampai sekarang. Mungkin faktor lingkungan sekolah juga sih karena waktu itu memang anak-anak pada banyak yang main basket,” ungkapnya.

Kecintaannya terhadap olahraga basket membuat dirinya lebih selekftif dalam menentukan jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA). Lantaran Ikhsan ingin dapat mengimbangi antara pendidikan sekaligus karirnya di dunia basket.

“Awal mula milih SMAN 7 Banjarmasin jelas karena faktor pendidikan sih, terus yang kedua karena Smaven tuh sering juara gitu basketnya. soalnya anak-anak di sini pada jago kan. Nah kebetulan aku juga suka banget tuh sama basket, jadinya memilih sekolah di Smaven deh hehehe,” tuturnya.

Baca Juga: Antusiasme Meutia Dwi Dipercaya Sebagai Wakil Kalsel di KFC DBL Camp

Terpilih sebagai KFC First Team di tahun terakhirnya membela SMAN 7 Banjarmasin tentu menjadi pencapaian yang cukup berkesan bagi Ikhsan. Ia mengaku sangat senang karena diberi kesempatan untuk menjadi wakil Kalimantan Selatan di KFC DBL Camp.

“Perasaan senang banget sih bisa sampai di titik saat ini, nggak menyangka juga bisa jadi salah satu perwakilann Kalimantan Selatan. Kalau buat ekspektasi selama di sana belum bisa membayangkan sih nanti bakal kayak gimana, tapi yang pasti pengen banget bisa jadi yang terbaik dan bisa lolos dari seleksi,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY