ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putra Smanses (sebutan SMAN 11 Makassar) berhasil mengawinkan gelar juara DBL. kepastian ini didapat setelah pada partai final Honda DBL with KFC 2022 South Sulawesi mereka berhasil menang tipis atas SMA Rajawali Makassar.

Sejatinya Smanses adalah runner-up DBL Makassar musim lalu. Tidak heran jika musim ini mereka begitu menggebu untuk kembali menapaki partai final sekaligus menjadi juara. Masih dihuni beberapa muka lama musim lalu menjadi salah satu kunci keberhasilan Smanses menyabet gelar juara.

Baca juga: Dulunya Atlet Bulu Tangkis, Tahun Ini Dewayu Berangkat KFC DBL Camp

Salah satunya adalah Marshall Pratama Putra pemain dengan nomor punggung nol. Tahun keduanya membela Smanses pada ajang DBL Makassar menit bermainnya meningkat drastis. Pada catatan statistik pun ia berhasil mengoleksi total 66 poin dan 16 asis dari 4 gim.

Namanya pun masuk dalam jajaran KFC First Team seri Makassar. Nantinya Marshall Pratama akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Untuk sekarang aku masih ada beberapa turnamen, baru aja juara Porprov Sinjai. Buat persiapan ke DBL Camp pastinya aku bakal menambah jam latihan,” ujarnya.

Baca juga: Rivaldo Yauwry Pengen Jadi All Star Biar Bisa ke Amerika Serikat

Ia mengaku jatuh cinta terhadap olahraga basket ketika melihat gerombolan anak SMP yang sedang latihan basket, “Awal aku kenal basket itu waktu lagi iseng melihat anak-anak SMP di depan rumahku yang lagi latihan. Simple banget kan, terus aku iseng coba eh keterusan,” terangnya.

Terdapat  satu momen yang sampai saat ini membuatnya masih terbayang-bayang ketika sedang latihan atau lomba. “Asli belum bisa move on dari gim final DBL Makassar, engga tahu aku merasa waktu itu bisa memberikan yang terbaik buat Smanses,” ungkapnya.

Baca juga: Agatha Diva Sukses Bawa Smanses Kawin Gelar Musim Ini 

Lantas ia pun menuturkan bahwa ada satu alasan kenapa sulit sekali untuk move on dari momen tersebut, “Bisa dibilang sweet journey sih, soalnya kan DBL Makassar kemarin jadi one last dance juga,” cetusnya. Well, tetap jaga kesehatan dan sampai ketemu di KFC DBL Camp, Marshal!(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY