ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Srikandi Smanduta (sebutan SMAN 2 Kuta) untuk pertama kalinya terjun pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Penampilan tim besutan I Kadek Arya Gangga Permana terbilang bagus. Sebagai tim debutan mereka berhasil menembus fase Fantastic Four.

Pada laga Fantastic Four srikandi Smanduta harus takluk dari SMAN 1 Denpasar. Sejatinya, Smanduta sempat unggul pada kuarter awal. Sayang, pada sisa tiga kuarter mereka gagal mengejar ketertinggalan.

Meski begitu,  sebagai sebuah tim yang baru saja bergabung dalam gelaran Honda DBL with KFC bisa menembus fase Fantastic Four adalah pencapaian yang tidak mudah.

Baca juga: Windi, Campers Asal Bali Spill Rekomendasi Tempat Healing di Pulau Dewata

Salah satu pemainnya bahkan bisa masuk dalam jajaran KFC First Team seri Bali. Pemain tersebut adalah Ni Dewa Ayu Made Fitriani center dari Smanduta. Pertama kalinya membela Smanduta dalam ajang Honda DBL with KFC, ia berhasil tampil efektif. Selanjutnya dirinya akan berangkat menuju KFC DBL Camp pada bulan Mei 2023 mendatang.

“Sekarang sudah mulai latihan sekalian jaga kondisi buat persiapan KFC DBL Camp,” ujarnya. Sebelum terjun ke dunia basket, ia dulunya adalah atlet bulu tangkis. Ada satu momen yang membuatnya beralih dari olahraga tepok bulu lalu pindah ke melantunkan bola.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kuliner Wajib Coba Khas Bali dari Campers Ni Made Angelica

“Sebenarnya aku atlet bulu tangkis. Waktu kelas 1 SMP aku mau ikut ekstrakurikuler bulu tangkis, eh disuruh ikut ekstrakurikuler yang lain. Terus ya sudah aku ikut basket deh, sempat ditawarin ikut klub juga cuman latihannya masih bolong-bolong,” ungkapnya.

Kini Dewa Ayu Made Fitriani semakin mencintai olahraga basket berkat prestasi-prestasi yang ia dapatkan. Ada satu momen ketika DBL seri Bali kemarin yang susah buat dilupakan olehnya.

Baca juga: Terinspirasi dari Sang Kakak, Aidan Desmet Bakal Kembali Jalani DBL Camp

“Paling susah buat move on itu momen di mana akhirnya Smanduta bisa tanding di DBL tapi yang 5 on 5. Sebelumnya kan cuman ikut yang 3x3 aja. Debut pertama kita bisa langsung lolos ke Fantastic Four, itu engga menyangka sih dan itu yang engga bisa dilupakan,” terangnya.

Selanjutnya pada KFC DBL Camp mendatang ia menargetkan untuk bisa menembus All Star dan berangkat menuju Amerika Serikat, “Pastinya aku punya target, target aku sih masuk All Star,” tandasnya.(*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY