ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aidan Alfred Midon Desmet merupakan motor serangan utama milik SMA Soverdi Tuban yang bertanding pada Honda DBL with KFC 2022 Bali Series. Pemain dengan nomor punggung 12 itu akan kembali bersaing di KFC DBL Camp 2023 bersama dengan para pemain terpilih dari seluruh Indonesia.

Sejatinya, adik dari salah seorang pemain Bali United, yakni Joseph Desmet itu sempat mengikuti DBL Camp musim lalu. Sayang langkahnya harus terhenti di Top 24 Campers. Namun seperti mimpi yang belum usai, Aidan Desmet justru tampil jauh lebih gahar musim ini.

Baca Juga: Berawal dari Ajakan Orang Tua, Junior Dave Sukses Tembus KFC First Team

Tergabung ke dalam skuad Soverdi -julukan SMA Soverdi Tuban- membuat Aidan kerap menjadi sorotan. Lantaran ia pernah menyumbangkan total 45 poin dalam satu kali pertandingan dan menjadi pencetak rekor poin terbanyak selama gelaran Honda DBL with KFC 2022 sejauh ini.

Secara total, pemain yang memulai karirnya di dunia sepak bola itu turut menyumbangkan 119 poin, 34 rebound, 13 steal, 8 asis, dan 4 block dari seluruh lima pertandingan. Bahkan, ia memiliki catatan waktu bermain rata-rata mencapai 31 menit. Tak heran jika Aidan terpilih sebagai KFC First Team 2022 sekaligus mendapatkan gelar MVP seri Bali.

“Kegagalan masuk tim DBL All-star tahun lalu memicu saya untuk berlatih lebih keras dan saya sangat senang karena berhasil terpilih sebagai KFC First Team dan MVP. Walaupun sedikit kecewa karena tidak berhasil membawa tim saya memenangkan DBL Bali tahun ini,” pungkasnya.

Baca Juga: Terinspirasi dari Brilya Tumanduk, Ichlesya Panambunan Ingin Ikuti Jejaknya

Aidan kembali menaruh harapan besar pada gelaran Honda DBL Camp 2023. Pasalnya pemain kelahiran 29 Oktober 2005 itu ingin menjadi pemain profesional seperti sang kakak. Oleh karena itu, Aidan berjanji untuk tampil maksimal demi merebutkan satu tiket menuju DBL All-star sebagai pijakan awal yang baik baginya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY