ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ichlesya Vedrica Agnes Panambunan merupakan kapten sekaligus pemain kunci dari Manado Independent School. Aksi ciamik dari gadis cantik bernomor punggung 12 itu sukses membawa tim kebanggaannya melaju ke Final Party dan menjadi runner up Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series.

Tahun lalu srikandi Manado Independent School berhasil mendapat gelar kampiun. Sayangnya, mereka gagal meraih kembali titel back-to-back champion usai ditumbangkan oleh SMA Eben Haezar Manado dengan skor 59-38.

Meski begitu, Ichlesya Panambunan kerap menjadi sorotan. Kemoncerannya di musim ini sukses mengantarkan namanya masuk ke dalam jajaran KFC First Team seri Manado dan beranjak ke KFC DBL Camp 2023 di Surabaya.

Baca Juga: Membagi Waktu Sekolah dan Basket ala Halmaheranno

Pemain yang sedang duduk dibangku kelas XII itu ‘nangkring’ di beberarapa Top Leader. Dalam tiga kali pertandingan, Ichlesya berhasil torehkan 32 poin, 27 rebound, 15 steal, dan 3 asis. Tak heran jika Forward dari Manado Independent School itu menyabet titel KFC First Team.

Disinggung mengenai prestasinya, Ichlesya mengaku mulai tertarik dengan basket berkat saudara-saudaranya yang sudah terjun pada olahraga tersebut terlebih dahulu.

“Dulu suka lihat kakak main basket, terus karena saudara aku juga ada yang pelatih, jadi pernah diajak nonton lomba basket waktu itu pertama kali di Lokon. Dari situ jadi terinspirasi buat latihan basket karena melihat pemain MIS dan saat mulai latihan ngerasa cocok jadi dilanjutin sampai sekarang,” pungkasnya.

Baca Juga: Berangkat dari Daerah, Coach Muksin Jadi Peracik Strategi KFC First Team Jatim

Hal itu rupanya juga menjadi salah satu alasan bagi Ichlesya untuk melanjutkan jenjang pendidikannya di Manado Independent School. Selain sisi non-akademik yang bakal mendukung karirnya di dunia basket, ia juga tak lupa untuk mempertimbangkan aspek pendidikan. Sebagai student athlete, Ichlesya berharap karir dan pendidikannya dapat berjalan seimbang.

Hebatnya, perjuangan gadis kelahiran 25 Maret 2005 itu tidak sia-sia. Kini ia juga terpilih sebagai perwakilan Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra-Popnas) mewakili Kota Manado. Meski sempat sulit dalam mengatur waktu lantaran jadwal latihan yang tengah padat, namun ia dapat melakukan keduanya dengan baik.  

Disamping itu, Ichlesya mengaku cukup antusias dan ingin segera menjalani KFC DBL Camp 2023. Ia merasa sangat bersyukur karena dapat merasakan salah satu kesempatan emas yang dinanti-nantikan oleh seluruh peserta Honda DBL with KFC 2022.

Baca Juga: Pentingnya Asupan Makanan Bagi Jesslyne, Center Andalan SMA Warga

Hingga berada di titik saat ini, Ichlesya terinspirasi dari pencapaian kakak kelasnya, yakni Brilya Tumanduk. Brilya merupakan alumni Manado Independent School berhasil menembus DBL Indonesia All-Star selama tiga tahun berturut-turut.

“Awalnya melihat ada beberapa alumni pernah jadi DBL Indonesia All-Star termasuk kak Brill (Brilya Tumanduk), jadi harapannya bisa melanjutkan apa yang sudah mereka capai sama bisa menambah pengalaman juga. Kalau target di DBL Camp nanti semoga bisa kasih yang terbaik dan bisa dapat pengalaman pribadi,” tutupnya.

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY