ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Aku kenal basket itu dari kelas satu sekolah dasar, pas banget baru-baru masuk sekolah. Sebenarnya itu gara-gara lihat Jovi main basket, keterusan jadi kepingin ikut main juga, kok keterusannya sampai sekarang.

Jovi itu kakak aku, ya meskipun aku sekolahnya di SMK Santo Mikael Surakarta tapi kakak sekolahnya di SMA IPH East Surabaya, dia pernah ikut kompetisi DBL kok. Kalau engga salah ya antara tahun 2017 atau 2018 gitu, aku lupa persisnya. Dari awal kenal basket sudah langsung diseriusin, tapi olahraga lain tetap aku mainin, semua suka sih, buat selingan gitu.

Baca juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut Energen Champion SAC East Java Qualifers

Aku waktu masih umur delapan atau sembilan tahun itu sudah ikut kompetisi klub gitu dan kompetisi itu yang paling berkesan buat aku sih. Soalnya kan aku paling kecil sendiri terus bisa kenal sama banyak orang yang secara mental dan skill itu benar-benar sangat jauh dariku. Pada waktu turnamen itu aku sama timku bisa jadi juara satu di Cirebon.

Momen dalam basket yang benar-benar aku ingat itu ketika latihan sih. Soalnya bisa ketemu dan berlatih sama orang baru. Dari situ kan bisa saling bertukar ilmu dan pengalaman, apalagi kan aku masih kelas 11 SMK.

Oh iya beda sama kebanyakan teman-teman basket lainnya, aku sekolah di kejuruan. Tahu sendiri lah bagaimana hectic dan susahnya mengatur waktu. Tapi sejauh ini aku bisa buat mengatur waktuku antara pendidikan dan basket.

Dari aku sendiri engga ada hal khusus sih, selama waktunya praktik ya aku fokus praktik, sekolah ya fokus sekolah gitu dan waktu basket ya fokusnya ke basket.

Kalau semisal ada izin buat meninggalkan jam praktik itu ya aku harus ganti jamnya. Kayak selepas kompetisi DBL kemarin (Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series, 6-15 Oktober 2022) itu ya aku sekarang disibukkan buat praktik.

Kayak contohnya itu waktu aku pernah dipanggil buat Timnas U-16 tapi engga bisa berangkat karena ijin yang diperlukan terlalu lama dan waktu itu pas banget sama ujian akhir buat kenaikan kelas. Sedih sih ketika harus merelakan kesempatan itu, tapi aku percaya pasti ada kesempatan lain toh juga waktu itu aku masih kelas sepuluh SMK.

Baca juga: Pentingnya Asupan Makanan Bagi Jesslyne, Center Andalan SMA Warga

Puji Tuhan aku bisa masuk lagi ke KFC First Team buat musim ini. Pastinya aku akan berbenah dan jauh lebih siap dari musim lalu. Apalagi kan aku juga pengen buat masuk all star. Musim lalu aku tinggal sedikit lagi masuk padahal, tapi engga apa-apa. Musim ini aku siap buat matengin skill sama fisik sih biar bisa melewati tantangan dan tes waktu camp dengan baik. Doain aku ya!

*Tulisan ini disarikan dari hasil wawancara bersama Halmaheranno Aprianto Lolaru Hady, Bigman andalan SMK Santo Mikael Surakarta sekaligus salah satu pemain KFC First Team Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY