ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Perjalanan Junior Dave Mangerongkonda di Manado Independent School (MIS) berakhir sangat mengharukan. Pasalnya di tahun terakhirnya membela tim kebanggaan, ia berhasil membawa MIS keluar sebagai Champion Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series usai menjalani laga-laga dramatis sejak fase penyisihan grup hingga babak Final Party.

Meski musim lalu ia hanya bermain pada 3x3 competition, namun kali ini ia berhasil tampil gahar. Dalam empat kali pertandingan Guard asal Manado Independent School ini bermain dengan catatan waktu rata-rata 30 menit. Hal ini membuktikan bahwa Junior merupakan motor serangan utama dari sekolah tercinta.

Secara total Junior sukses membukukan 35 poin, 25 rebound, 14 steal, dan 6 asis. Tak heran jika namanya berhasil terpilih menjadi KFC First Team seri Manado dan melaju ke KFC DBL Camp 2023.

Baca Juga: Terinspirasi dari Brilya Tumanduk, Ichlesya Panambunan Ingin Ikuti Jejaknya

Meski tampil gemilang, awalnya Junior mengaku tak ada ketertarikan untuk terjun di dunia bola basket. Namun berkat dorongan dari kedua orang tuanya, ia akhirnya tergerak untuk karirnya saat duduk di bangku kelas IX dan bertahan sampai saat ini.

Di tahun perdananya menekuni bola basket, pemain kelahiran 9 Februari 2005 itu sempat mengikuti Junior Exhibition dan keluar sebagai Champion bersama Manado Independent School.

“Dari dulu basket MIS sangat popular. Awalnya waktu kelas IX itu saya hanya mengikuti arahan orang tua untuk ikut basket, tiba-tiba tertarik dengan suasana di MIS dan jadi keterusan sampai sekarang,” ucapnya.

Baca Juga: Rahman Jadi Satu-satunya Wakil Putra Jember yang Melaju ke DBL Camp

Meski terbilang cukup singkat, namun pemain dengan nomor punggung sembilan ini berhasil membuktikan bahwa kerja kerasnya sejauh ini dapat membuahkan hasil yang sangat baik. Bahkan dalam waktu dekat, ia akan membela Provinsi Sulawesi Utara dalam Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-Popnas) 2022 yang akan digelar di Palu, Sulawesi Tengah.

Sebelumnya ia berhasil menjadi meraih Juara 3 pada Kejuaran Kota (Kejurkot) Manado tahun 2021 dan Juara 1 pada Kejurkot 2022. Untuk kedepannya pemain yang mengidolakan Lebron James ini berharap agar dapat menembus DBL All-Star 2023 dan menjadi pemain profesional Indonesia.

“Pertama saya dan orang tua juga tidak menyangka bisa masuk ke dalam KFC First Team. Sangat senang tentunya dan berharap nanti bisa dapat lebih banyak materi baru tentang basket. Semoga selepas dari KFC DBL Camp jadi makin berkembang karena jika memungkinkan saya ingin terjun lebih dalam lagi di dunia basket,” imbuhnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY