ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Senin 16 Januari 2023, dibuka oleh pertandingan dari tim putra di Gelanggang Remaja Pekanbaru. Di babak Sweet Sixteen ini, tim putra SMA Handayani Pekanbaru bersua SMA Al Azhar Syifa Budhi Pekanbaru.

Tim putra Al Azhar berhasil pulang tanpa kekalahan. Mereka sukses menumpas Handayani dengan skor akhir 53-21, siang tadi. Al Azhar sendiri memang dibekali oleh kekuatan yang cukup merata. Tidak hanya pemain intinya saja yang berhasil menorehkan poin.

Lapis dua Al Azhar juga memberikan kontribusi yang baik untuk tim. Muhammad Rafli memimpin tim dengan menorehkan 13 poin dan 8 rebound. Abyan Desarya dan Syafiq El Mumtaz solid dengan masing-masing 12 poin.

Di laga ini, Al Azhar menunjukkan performa impresifnya. Praktis, mereka selalu unggul di setiap kuarter. Meski begitu, Endy Saputra, pelatih Al Azhar mengatakan ia melihat kerja sama timnya masih menuai banyak catatan.

Dihadapi oleh Handayani, Endy menilai tim putra Al Azhar belum maksimal ketika melakukan defense. Menyusul catatan soal komunikasi yang membuat kerja sama timnya tidak berjalan dengan baik.

“Masih banyak titik yang tidak maksimal dari pertandingan tadi. Terutama defense. Anak-anak bermain belum maksimal, kerja sama tim masih sangat kurang. Set play sangat minim dan kurang percaya diri satu lawan satu,” tuturnya.

Di babak berikutnya, Al Azhar masih menunggu pemenang dari SMK Metta Maitreya kontra SMAN 1 Pekanbaru. Pemenang dari laga ini akan memperebutkan posisi Fantastic Four dengan Al Azhar.

Menanggapi calon lawannya itu, Endy ingin anak didiknya segera bebenah diri. “Semoga anak-anak sudah hilang nervousnya dan bisa berkomunikasi lebih baik di game berikutnya,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY