ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMAN 1 Pekanbaru berhasil mengukir gelar keenam mereka di Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series, Jumat 20 Januari 2023. Hal itu dipasikan usai memenangkan laga usai SMA Darma Yudha Pekanbaru dengan skor akhir 48-34.

Gelar ini sekaligus mengukuhkan kekuatan putri First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) di DBL Riau. Mereka berhasil menjuarai kompetisi DBL Riau tanpa kekalahan sejak tahun 2016 lalu. First sukses mengukir gelar terbanyak sejak DBL Riau digelar sejak 2008 silam.

Di partai puncak ini, putri First selalu unggul di setiap kuarternya. Di awal kuarter, Darma Yudha berhasil mencuri start dengan tembakan dua poin dari Caryn Feodora. Sebelum akhirnya Prima De Geanissa membalikkan keadaan lewat tembakan dua poin plus tembakan gratisnya.

Prima De Geanissa masih menjadi tumpuan timnya di laga ini. Ia menorehkan total 24 poin dan 8 steal. Adela Messia juga memberikan kontribusinya lewat 10 poin dan 4 rebound. First melesatkan 17/49 bola atau setara 39 persen. Darma Yudha tak lebih baik dengan 16/41 bola (34 persen).

Meski First unggul sejak kuarter pertama, Darma Yudha sendiri sebenarnya bukan tanpa perlawanan. Elena Coarin dan Caryn Feodora melepaskan dua poin mereka yang membuat skor kedua tim hanya terpaut satu bola (10-8). Prima De Geanissa kembali menjauhkan jarak (6-0) di menit akhir kuarter pertama.

Di tubuh Darma Yudha, Elena Coarin berhasil menjadi top skor dalam timnya. Ia mengemas total 14 poin dan 5 rebound. Disusul Caryn Feodora yang mencetak dobel-dobel dengan catatan 10 poin dan 17 rebound.

"Alhamdulillah kita masih bisa mempertahankan gelar juara," ujar Tengku Reno, pelatih putri First. 

"Tidak mudah bagi kami mempertahankan gelar ini. Anak-anak kurang bisa mengendalikan diri, kurang tenang, dan kurang bisa mengatur ego sendiri. Tapi, di saat pertandingan kami sepakat untuk bermain secara tim," pungkasnya. (*) 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS