ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Pekanbaru berhasil mengawinkan gelar di Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series. Itu juga sekaligus menjadi kawin gelar kelima dan memantapkan gelar juara ketujuh mereka di DBL Riau. 

First (julukan SMAN 1 Pekanbaru) memastikan titel juara ini usai mengandaskan SMAN 1 Teluk Kuantan dengan skor akhir 70-35. Dominasi First begitu menekan Satu (julukan SMAN 1 Teluk Kuantan) sejak kuarter pertama. 

First berhasil unggul 24-6 atas Satu di kuarter pertama. Mereka kian menjauhkan jarak di kuarter kedua dengan menambah 14 poin. First berhasil unggul hingga tutup laga.

Hampir seluruh pemain First menyumbang poin di laga ini, hanya satu pemain yang tidak membuat poin. Reyza Adyatma memimpin tim dengan 15 poin dan 5 rebound. Galang Auditio menyusul dengan catatan 14 poin dan 4 rebound. Fazle Mawla melengkapi daftar dengan berkontribusi 12 poin dan 4 rebound.

Abraham Bagaswara, pelatih First, mengatakan gelar ketujuh untuk First ini begitu berarti untuknya pribadi. Tim putra First kembali berhasil menjaga tradisi lama mereka, yakni menjadi juara di DBL Riau.

Tidak hanya itu, ia mengaku, sosok Kelvin Sanjaya sebagai alumnus First juga membuat adik-adiknya begitu termotivasi meraih gelar juara di musim ini. "Alhamdulillah masih bisa mempertahankan juara di DBL Riau ini. Kalau buat saya, ini hasil dari kerjanya keras anak-anak selama ini terbayar sudah," ujarnya.

"Soalnya saya selalu terapkan ke anak-anak untuk kerjas keras ketika mempersiapkan semuanya, dari generasi ke generasi, mereka punya tanggung jawab masing-masing setiap tahunnya. Ada leadernya juga di tim, saya senang mereka selalu mau belajar, apalagi ada role modelnya mereka kakak kelas Kelvin Sanjaya," timpalnya.

Dengan kemenangan sekaligus kawin gelar ini, selesai sudah rangkaian panjang Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series yang digelar sejak 13 Januari 2023 lalu. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS