ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 2 Banjarbaru usai dinobatkan sebagai runner up Honda DBL with KFC 2022 South Kalimantan Series. Meski gagal merebut tahta SMAN 7 Banjarmasin, namun salah satu pemain mereka, Felix Fie Navarine berhasil dinobatkan sebagai KFC First Team seri Kalimantan Selatan.

Forward Smada Banjarbaru -julukan SMAN 2 Banjarbaru- itu mampu tampil gemilang musim ini. Dalam empat laga terakhirnya, ia mampu menyumbangkan total 31 poin, 21 rebound, 8 assist, dan 8 steal. Dari perolehan tersebut, namanya sukses nangkring di Top 5 Leaders kategori assist, steal, rebound, dan free throw percentages.

Baca Juga: Dukungan Keluarga Andang Ramadhan yang Tak Pernah Putus Selama DBL Surabaya

Berhasil mendapat kesempatan untuk mewakili provinsi Kalimantan Selatan di KFC DBL Camp mendatang, pemilik nomor punggung dua itu mengaku sangat senang. Pasalnya Felix Fie dahulunya adalah mantan pemain sepak bola. Ia baru memutuskan untuk mendalami olahraga basket sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Tentunya senang banget bisa kepilih KFC First Team di tahun ini karena musim lalu gagal masuk ke Final Party dan gagal masuk KFC First Team juga. Di tahun 2021 itu kami kurang latihan dan pas pemilihan KFC First Team tahun lalu saya terpapar Covid,” ujarnya.

Felix Fie Navarine - SMAN 2 Banjarbaru

Memasuki tahun terakhir dalam menempuh pendidikan di jenjang Sekolah Menengah Atas (SMA) membuat Felix Navarine sedikit ragu akan gelaran KFC DBL Camp kedepannya. Lantaran diprediksi bakal bersamaan dengan penyelenggaraan berbagai ujian sekolah.

Dirinya cemas dan takut tak diberi izin oleh sekolah. Pasalnya pada kompetisi Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Pra Popnas) silam, Felix Navarine sempat tidak mengikuti kegiatan belajar mengajar hingga satu bulan.

“Sebenarnya dari orang tua sangat mendukung. Bahkan mereka kemarin juga senang dan bangga, tapi kalau masalah waktu sekolah dan jauh dari rumah kita lihat nanti haha. Izin dari sekolah agak susah sih, soalnya kemarin habis Pra Popnas habis nggak masu sampai sebulan lebih,” tuturnya.

Baca Juga: Tekad Samantha Wong Tampil Maksimal di KFC DBL Camp

Meski begitu, impiannya di KFC DBL Camp begitu besar. Pemain dengan tinggi 178 sentimeter itu ingin mencari pengalaman yang belum pernah ia dapatkan sebelumnya, serta bersaing dengan sekian banyak pemain basket terbaik di Indonesia.

“Harapan utama tentunya bisa kepilih KFC DBL Indonesia All-star dan bisa lebih bersaing di sana. Selain itu juga mau cari pengalaman dan intinya ingin memberikan hasil yang terbaik aja. Sejauh ini persiapannya bakal lebih mematangkan skill individual karena itu yang akan di cari selama KFC DBL Camp,” pungkasnya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY