ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022-2023 Riau Series telah usai pada Jumat 20 Januari 2023 lalu. Kompetisi yang digelar sejak 13 Januari 2023 di Gelanggang Remaja Pekanbaru itu berhasil dimenangkan oleh SMAN 1 Pekanbaru (First).

Putra dan putri First berhasil mengawinkan gelar kelima mereka selama berpartisipasi di DBL Riau. Menyusul pemain mereka yang sukses menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) atau pemain terbaik seri Riau musim ini. Ia adalah Prima De Geanissa.

Baca juga: Prima De Geanissa Duduki Puncak Top 5 Point Leaders Putri DBL Riau

Selama bertanding di 3 pertandingan membela tim putri First, Prima berhasil membungkus total 75 poin, 7 rebound, 4 asis, dan 21 steal. Torehannya itu sekaligus mengantar namanya menduduki Top 5 Leaders di DBL Riau.

Di balik performa apiknya di lapangan, ternyata Prima baru menekuni olahraga bola basket saat dirinya duduk di kelas 3 sekolah menengah (SMP). Sebelumnya, ia menekuni cabang olahraga lain, yakni badminton.

Baca juga: Penggawa First Dominasi Top 5 Assist Leaders Putri DBL Riau

Prima mengaku ‘hijrah’ dari badminton ketika Pandemi Covid-19 melanda pada tahun 2020 lalu. “Sejujurnya mengenali dan menyukai basket mulai dari SD yang mengadakan ekskul basket, tetapi itu hanya ekskul yang dijalankan sekali atau dua kali seminggu,” ujarnya.

“Saya pada masa itu sedang menekuni badminton. Saya juga sudah mengikuti klub badminton hingga SMP. Lalu saat mulai Covid, saya mulai ikut main basket iseng-iseng dengan teman saya,” lanjutnya.

Baca juga: Pricilla Kirana Maharani Nyaman di Puncak Top 5 Steal Leaders Putri DBL Riau

Dari kelas 3 SMP-lah Prima mulai menekuni basket hingga kini. Bahkan, pilihannya masuk ke SMAN 1 Pekanbaru lantaran ekskul basketnya yang terkenal dan bagus di sana. Hingga kini, student athlete berusia 17 tahun itu mengaku belum ingin menekuni olahraga lain.

Namun, bukan berarti Prima tidak punya hobi selain basket. Prima justru punya hobi yang sama produktifnya ketika ia berlatih basket. Yaitu dance. “Saya hobi dance juga karena sudah terbiasa dan menyenangi kegiatan menari, baik tradisional maupun modern dance,” tuturnya.

Baca juga: Caryn Feodora Ganas! Pimpin Top 5 Rebound Leaders Putri DBL Riau

Di tahun terakhirnya membela First, Prima juga mempunyai harapan dapat melanjutkan kariernya di basket. Ia mengaku mengincar beasiswa lewat prestasinya di bidang basket. “Keinginan untuk melanjutkan basket setelah lulus itu ada,” cetusnya.

“Jika berkesempatan mendapat beasiswa atau mengikuti seleksi akan saya coba. Itu juga akan mengetahui sampai mana batas permainan dan ilmu basket saya. Nggak sekadar di Riau saja, tetapi bisa melihat lebih luas lagi dunia basket di luar sana,” tutupnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS