ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Opening party Honda DBL with KFC 2022-2023 Jambi Series berlangsung meriah, Jumat 27 Januari 2023. Laga pertama mempertemukan antara tim putra SMAN 1 Kota Jambi melawan SMKN 2 Kota Jambi.

Putra Satu (julukan SMAN 1 Kota Jambi) sukses tampil trengginas sepanjang kuarter. Tancap gas di kuarter pertama dan mempertahankan keunggulan hingga tutup laga berhasil mengantar mereka menuju kemenangan dengan skor akhir 41-17.

Satu yang berhasil mengemas 8 poin berbalas hanya 1 poin di kuarter awal sukses menjauhkan jarak dari lawan. Hanya saja, Semanda (julukan SMKN 2 Kota Jambi) sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba mengecilkan jarak dengan melepaskan 9 poin di kuarter kedua.

Sayangnya, bola cepat dari Bathel Fawas dkk berhasil membungkam Smeanda di kuarter ketiga. Satu kian menjauh meninggalkan Smeanda. Satu berhasil mengemas 9 poin tanpa balas di kuarter ketiga. Hal itu sekaligus menjadi momentum Satu unggul jauh atas Smeanda.

Muhammad Dzikra berperan penting bagi kemenangan Satu. Datang dari bangku cadangan, ia sukses menjadi top skor dengan 11 poin dan 6 rebound. Radja Pria menyusul dengan 9 poin dan 1 rebound.

Meski berhasil mengunci kemenangan perdananya, penggawa Satu sendiri ternyata tak lepas dari demam panggung. Pertama kali turun lapangan membuat mereka sempat merasakan gugup ketika laga dimulai.

Hal itu diutarakan langsung oleh Bathel Fawas, kapten tim Satu. “Pertandingan tadi menegangkan. Kesulitannya karena game pertama kami dan ada suporter jadi kami satu tim sedikit terkejut. Tapi lama kelamaan sudah mulai terbiasa,” ungkapnya.

Di babak berikutnya, Satu bakal melawan sang juara bertahan. Mereka telah ditunggu oleh tim putra SMAN 3 Kota Jambi. Menghadapi nama besar lawannya itu, Fawaz berharap ia dan kolega tetap bisa bermain dengan baik dan menjaga fokus ketika di lapangan.

“Sudah pasti kami harus lebih fokus dan lebih hustle. Pertandingan selanjutnya akan lebih berat dari hari ini. Pokoknya jangan cepat puas dan fokus ke next game,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY