ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Deivy Natalia Rumayar, pemain SMAN 16 Makassar berhasil masuk dalam jajaran KFC First Team seri Makassar. Meski gagal merebut tiket ke Final Party Honda DBL with KFC 2022-2023 South Sulawesi Series, namun ia mampu membawa tim kebanggannya melaju hingga babak Fantastic Four.

Meski hal itu menjadi salah satu pencapaian terbaik dari SMAN 16 Makassar, Deivy Natalia mengaku belum cukup puas dengan prestasi tersebut. Dirinya masih memiliki ambisi besar untuk dapat memboyong SMAN 16 Makassar meraih puncak kejayaannya.

“Musim ini masih kurang puas sih karena belum bisa masuk ke Final. Tujuan awal saya di sini ingin membawa tim basket SMAN 16 Makassar jadi disegani dan terkenal dengan berbagai prestasi basketnya,” ungkap Deivy.

Pada Honda DBL with KFC 2022-2023 South Sulawesi Series Deivy memiliki kontribusi yang cukup besar bagi timnya. Meski berstatus sebagai rookie, namun ia sukses torehkan statistik manis dengan total 17 poin, 17 rebound, 8 steal, 2 assist, dan 1 block.

Di balik aksinya yang gemilang, gadis cantik berusia 15 tahun ini mulai menjajal olahraga basket sejak duduk di bangku kelas VII Sekolah Menengah Pertama (SMP). Berkat postur badannya yang cukup tinggi, Deivy Natalia diposisikan sebagai center.

Deivy Natalia Rumayar - SMAN 16 Makassar

Baginya, memiiliki postur tinggi tak selamanya menguntungkan. Pasanya ia kerap mengalami cedera selama bermain basket. “Sebenarnya jadi center juga lumayan susah sih, apalagi kalau lawannya lebih tinggi dan besar. Jadi menurutku ada plus dan minusnya. Biasanya kalau main di bawah ring jadi gampang cedera, sering ankle gitu terutama kalau lagi lompat dan salah tumpuan,” ujarnya.

Kini jelang KFC DBL Camp, Deivy mengaku bakal mencoba posisi selain center dan memperbaiki akurasi shooting. Hal itu semata-mata untuk dapat mengabulkan mimpinya menjadi pemain KFC DBL Indonesia All-Star.

“Buat KFC DBL Camp nanti pastinya akan menambah porsi latihan supaya bisa mempersiapkan diri dengan matang sebelum pergi. Mungkin nanti bakal memperkuat fisik dengan joging supanya nafasnya bisa lebih teratur dan mau memperbaiki shooting sih karena aya ingin belajar posisi lain selain center,” imbuhnya.

Berbekal ilmu dari KFC DBL Camp kelak, Deivy berharap mampu menyalurkan kepada rekan-rekannya dan membawa tim basket SMAN 16 Makassar lebih baik lagi. “Semoga buat musim depan dari SMAN 16 Makassar lebih banyak yang kepilih KFC First Team dan bisa bawa nama sekolah meraih kemenangan,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY