ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gerombolan Putri Santa Ursula atau Genta

JAKARTA – Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 seri North Region kemarin menjadi pemandangan baru dalam sejarah pelaksanaannya. Jika biasanya tribun penonton di dominasi suporter laki-laki, seri Jakarta Pusat-Utara diwarnai dengan para suporter cantik dari sekolah SMA Santa Ursula, yaitu Gerombolan Putri Santa Ursula atau Genta.

Musim ini Genta baru pertama kali nribun. Sebab tim kebanggaannya Sanur (julukan SMA Santa Ursula) juga baru mengikuti kompetisi Honda DBL. Meskipun sebagai tim debutan, tapi suporter Genta tetap all out. Tim suporter yang menjunjung girls power ini selalu datang membawa banyak pasukan dengan seragam yang kompak. Selalu ada 400 orang atau lebih gerombolan putri yang memenuhi satu sisi tribun.

Tak hanya nonton pertandingan, tim suporter ini juga menunjukkan kreativitasnya di atas tribun. Mereka bahkan melakukan latihan bersama sepulang sekolah. Itu dilakukan jauh-jauh hari demi mengasah kekompakan dalam menyanyikan yel-yel. Hasilnya setiap yel-yel andalan mereka terdengar kompak dan merdu.

"Tahun pertama ini kami ingin menjadi contoh untuk penerus-penerus kami nantinya, sehingga di tahun berikutnya bisa lebih ramai lagi. Kami juga ingin membuat momen yang tidak akan dilupakan karena tim basket sekolah kami sudah kelas 12,” ungkap Rachel Pramana salah satu capo Genta.

Walau mereka semua wanita, semangat untuk mendukung tim basket kesayangannya tak main-main. Bagi Genta menjadi perempuan bukan berarti tak bisa berkarya. Setiap pertandingan tim Sanur, Genta selalu terlihat semangat tanpa henti meneriakan yel-yel penyemangat. Juga menabuh drum, dan bass untuk mengiringi yel-yel. Tak ketinggalan pula maskot Genta, Joan d'Arc dan kudanya, yang menjadi trigger Genta untuk semakin heboh mendukung tim sekolahnya.

"Semuanya sudah kami siapkan sendiri dari anak Sanur. Kami mau buktikan kalau perempuan juga bisa jadi suporter yang heboh dan kompak. Walau kami perempuan semua tapi kami tidak akan kalah dari sekolah lain," ujar Rachel, Siswi kelas 12 IPS ini.

Berkat usaha keras mereka kemarin di North Region, Genta meraih gelar 2nd Best Supporter. Di samping itu diikuti pula SMA Kolese Kanisius dan SMAN 1 Jakarta yang juga meraih Best Supporter.()

Nah berikut keseruan suporter Genta di Honda DBL DKI Jakarta Series 2019 - North Region kemarin: 

A post shared by DBL Jakarta (@dbl_jakarta) on

 

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY