ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lilo, maskot SMAN 1 Lamongan menjadi satu-satunya maskot yang berasal dari Lamongan.

 

SURABAYA-DBL Arena kehadiran maskot baru pada hari ini. Namanya Lilo. Maskot dari SMAN 1 Lamongan. Wujudnya yang berwujud ikan lele berwarna biru inimenyita perhatian seisi para penonton.

Thomas Ferdinand, tim kreatif maskot dari SMAN 1 Lamongan ini bercerita bahwa Lele dipilih setelah melalui proses diskusi yang alot. “Jadi, sebelum muncul hewan lele, para guru yang mendesain maskot ini punya beberapa opsi. Mulai dari lele, ayam, hingga kepiting,” ujarnya.

Uniknya, proses pembuatan maskot ini semuanya dilakukan oleh guru-guru kreatif dari SMAN 1 Lamongan. Merekalah yang berjasa membuat desain bentuk hingga menjadi sebuah maskot.

“Dari design yang sudah fix tersebut, kami tim kreatif yang menentukan karakter dari Lilo,” tambahnya.

Lilo sendiri tampil sangat menghibur di sepanjang pertandingan antara SMAN 1 Lamongan melawan SMK St. Louis Surabaya. Ia “berenang” kesana kemari. Lilo juga acap kali iseng menggoda para pengunjung DBL Arena serta berada di barisan supporter SMAN 1 Lamongan di atas tribun.

Thomas mengungkapkan bahwa munculnya Lilo sebagai bukti bahwa SMAN 1 Lamongan juga tak mau kalah dengan sekolah tuan rumah. Ia ingin menunjukkan bahwa siswa-siswi Lamongan juga bisa sekreatif pelajar Surabaya.

“Ini adalah waktunya kami membuktikan bahwa SMAN 1 Lamongan tak Kalah Kreatif dengan sekolah Surabaya,” ujar siswa kelas 10 tersebut.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY