ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series kembali memberikan lebih banyak peluang. Banyak tim baru yang bakal ikut berlaga, salah satunya SMA Bangun Insan Mandiri Medan. Sekolah yang bertempat di Jalan Bambu II No.62, Kecamatan Medan Timur itu turut mengirimkan delegasi tim basket putranya musim ini.

Tim besutan Maju Rabukka Simanjuntak itu telah melakoni persiapan sejak awal semester ganjil. Mereka menjalani berbagai program latihan seperti penguatan fisik, pembentukan chemistry antarpemain, perencanaan strategi, dan beberapa persiapan lainnya.

Baca Juga: Beragam Aksi Seru SMA Bangun Insan Mandiri di Roadshow DBL Medan

Raymond Marcho Harlie selaku Forward dari SMA Bangun Insan Mandiri Medan menjelaskan bagaimana tekanan menjadi tim debutan. Menurutnya, berlaga di panggung sebesar Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series harus memiliki tingkat kepercayaan diri yang baik. Pasalnya masing-masing tim tentu sudah menjalani berbagai program latihan dengan maksimal.

“Mungkin karena ini event Honda DBL pertama, jadi kami tidak berharap banyak dan tetap realistis. Bisa jadi tim kami belum siap untuk bertanding dengan tim lain yang telah diasah dan dilatih secara profesional. Jadi harapan untuk event pertama kami adalah masuk ke fase Big Eight,” ucap Raymond.

Jika berkaca dari hasil Technical Meeting DBL Medan, SMA Bangun Insan Mandiri Medan bakal dipertemukan dengan SMA Methodist Binjai di laga Opening Party Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pukul 18.30 WIB.

Baca Juga: Persiapkan Dirimu! Simak Hasil Drawing DBL Medan 2022-2023

Bagi Raymond, Methodist Binjai bukanlah lawan yang mudah. Mengingat jam terbang lawan jauh lebih banyak ketimbang SMA Bangun Insan Mandiri Medan. “Kalau soal pressure sih pasti ada, cuma saya pribadi berusaha untuk tidak memikirkan itu. Tapi nggak tahu ya gimana nanti waktu masuk lapangan,” jelasnya.

“Apalagi Methodist Binjai bisa dibilang tim yang high level gitu lah. Mereka sudah pernah bertanding di mana-mana, jadi jam terbangnya lebih banyak dari pada kami. Tapi bagaimanapun lawannya, harus tetap fokus defense dan percaya sama teman-teman sendiri,” imbuh Raymond. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY