ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sempat vakum dalam gelaran musim lalu, SMAN 1 Medan akhirnya kembali menyapa panggung Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Jumat, 10 Februari 2023. Berlangsung di GOR UNPRI Medan, tim asuhan Dohar Aldo Pramono Sitohang itu berhasil memulangkan SMAN 8 Medan dengan skor akhir 29-17.

Smansa Medan -julukan SMAN 1 Medan- bermain tanpa ragu sejak tepis mula. Bahkan mereka terus memimpin jalannya pertandingan hingga laga usai. Di balik permainannya yang begitu konsisten, terdapat peran penting dari sang trisula tajam SMAN 1 Medan.

Muhammad Pasya Rulli, Gabriele Chiristian Sianipar, dan Attar Fari Muntazar bermain cukup solid. Dari 29 angka yang dihasilkan oleh SMAN 1 Medan, 22 poin diantaranya berasal dari ketiga pemain tersebut. Hal itu membuktikan bahwa trisula tajam milik Smansa Medan bermain begitu dominan dan kompak membawa tim kebangaannya meraih keunggulan.

“Saya sangat senang dengan kemenangan ini, namun hasil tersebut masih kurang baik dan banyak yang perlu di evaluasi. Perihal absen musim lalu, kami cukup diuntungkan sih, sehingga dapat mempersiapkan diri lebih baik,” ungkap Attar Fari.

SMAN 1 MedanAksi Gabriele Chiristian Sianipar saat melawan SMAN 8 Medan

Meski menang cukup meyakinkan atas Delapan -sebutan SMAN 8 Medan, para pemain Smansa Medan memang masih mengantongi banyak catatan untuk di pertandingan yang akan datang. Utamanya mereka harus beradaptasi dengan cepat terhadap kondisi lapangan.

Pasalnya di laga perdananya, SMAN 1 Medan kerap membuang-buang kesempatan. Dari 58 kesempatan yang didapatkan oleh anak asuhan Coach Dohar Aldo, hanya 12 percobaan yang sukses bersarang di ring milik lawannya.

“Evaluasi yang kami dapatkan dari Coach Gilang banyak yang harus dibenahi dari segi defense maupun offense sih dan juga tempo dalam bermain,” imbuhnya.

Berkat kemenangannya atas SMAN 8 Medan, Attar Fari dan rekan-rekannya itu sukses melesat ke babak Sweet Sixteen dan bertemu dengan SMA Chandra Kumala yang merupakan Semifinalis DBL Medan musim lalu. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY