ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga sengit terjadi di pertandingan sektor putra Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series yang mempertemukan antara SMA Prime One School dengan SMA Gajah Mada Binjai. Pada Sabtu, 11 Februari 2023 pertarungan kontra kedua tim berhasil dimenangkan oleh SMA Gajah Mada dengan skor akhir 35-33.

SMA Gajah Mada Binjai memang terus memimpin jalannya pertandingan sejak tepis mula. Bahkan hingga paruh pertandingan mereka selalu menutup kuarter dengan margin yang cukup jauh. Namun, usai jeda turun minum SMA Prime One School seperti mengamuk.

Pertahanan kuat dari mereka membuat Gajah Mada tak mendapatkan celah sedikitpun untuk menambah pundi-pundi angka. Dengan begitu, selisih poin dari kedua tim terus mengecil. Hingga puncaknya terjadi pada kuarter pemungkas di mana Stanley Ong, pemain Prime One sukses menyamakan kedudukan menjadi 29-29.

Alhasil pertandingan berjalan kian sengit. Ditambah Gilbert Joselim yang berhasil menambah angka untuk Prime One melalui tembakan lay up. Hal itu kembali memacu semangat dari para pemain Gajah Mada. Mereka mampu memancing lawan untuk melakukan pelanggaran yang berbuah tembakan gratis.

Akhirnya satu per satu poin mulai didapatkan. Perlahan tim asuhan Coach Beuwi itu mengembalikan keunggulannya. Meski sempat tersusul oleh lawannya, namun SMA Gajah Mada Medan berhasil bermain lebih tenang. Lewat adu free throw, Gajah Mada sukses mengunci kemenangan dengan keunggulan tipis 35-32.

“Tanggapannya yang pasti sangat senang karena pertama kali main di DBL Medan dan bisa menang dari SMA Prime One School dengan skor yang dramatis. Menurut saya di kuater ketiga itu fisik tim kami melemah, akhirnya kami kesulitan untuk mencetak poin,” ungkap Roocco Halim, Kapten Gajah Mada.

Roocco Halim menjadi penyokong poin terbanyak dalam laga kali ini. Bermain dengan catatan waktu 35 menit 8 detik, dirinya mampu menorehkan double-double dengan 14 poin dan 10 steal. Disusul dengan Jensen Setiawan yang menyumbangkan 8 poin dan 8 rebound.

Kemenangan tersebut tentu menambah rasa percaya diri bagi tim SMA Gajah Mada Binjai. Terlebih Roocco Halim berani menargetkan Semifinal untuk musim ini. Menurut prediksinya, Gajah Mada bakal bertemu dengan SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan di babak Big Eight kelak.

“Target saya mungkin nggak muluk-muluk ya, pengen masuk Fantastic Four aja sih. Tapi sepertinya nanti bakal ketemu Wahidin sih, jadi buat mereka jangan galak-galak lah hahaha” pesan Roocco kepada calon lawannya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY