ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bangun Insan Mandiri Medan (BIM) merupakan salah satu tim debutan di Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Namun sayang, perjalanan mereka harus kandas dengan cepat di tangan SMA Methodist Binjai dengan hasil akhir 36-40.

BIM memulai pertandingan dengan gahar, mereka mampu unggul atas Methodist Binjai dengan skor sementara 14-10. Tensi pertandingan kian memanas, Methodist Binjai terus berupaya bangkit dan membuat BIM harus meladeni mereka hingga babak overtime.

Sayang bagi BIM, mereka harus pulang begitu cepat setelah hanya mengarungi satu pertandingan. Pada pertandingan penutup opening party itu, Raymond Marcho selaku Penggawa BIM tampil menonjol. Ia sukses meraup 14 poin ke ring lawan. Itu membawa namanya mendapuk sebagai BeAT The Record kategori poin sementara untuk sektor putra.

Pencapaiannya itu tidak membuatnya puas. Sebab, ia tak berhasil membawa timnya mengemas pertandingan perdana. Kurangnya kekompakan serta kemampuan bermain setiap pemain menjadi alasan menurut Raymond.

"Musim pertama ini sebenernya sudah cukup puas bagi saya, tapi memang masih ada kekurangan seperti kekompakan tim sama kemampuan masing-masing individu," ujar Raymond.

Musim ini turut menjadi pertama sekaligus terakhir untuk Raymond lantaran ia saat ini sudah berada di kelas XII. Raymond mengaku bangga karena dapat membela almamater tercinta di kancah bola basket terbesar antar SMA terbesar se-Indonesia itu.

"Nyesel rasanya gabisa bawa tim menang, tapi sekaligus bangga bisa bermain untuk tim di DBL," ucapnya.

Atmosfer pertandingan yang kuat serta bermain di hadapan banyak suporter menjadi tekanan sendiri bagi para pasukan BIM. Ia berpesan kepada rekan-rekan satu timnya yang masih memiliki peluang tampil di musim berikutnya untuk bangkit dan mengembangkan kemampuannya.

"Saya ga nyangka suporter banyak yang datang kemarin, jujur aja ada tekanan tersendiri karena pasti mereka punya ekspektasi ke kami. Teman-teman harus bisa bangkit lebih kuat untuk musim berikutnya dan setidaknya harus bisa sampai ke delapan besar," tutup Raymond.

Torehan 14 poin dalam satu pertandingan dari Raymond ini bisa saja disalip oleh pemain lainnya. Mengingat BIM harus pulang lebih awal, juga DBL Medan yang masih berlangsung hingga 16 Februari 2023 mendatang. (MRS)

Profil Raymond Marcho bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY