ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

What a game! Pertandingan penuh gengsi tersaji di partai ketiga Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Minggu, 12 Februari 2023. Pertemuan antara SMAN 1 Medan dengan SMA Chandra Kumala School berlangsung sengit. Hampir saja memasuki babak overtime, tembakan bebas Federick Chang sukses membawa timnya meraih kemenangan dengan skor akhir 35-34.

Tensi panas kali ini terjadi di sektor putra. SMAN 1 Medan tampil begitu ngotot. Mereka bersikeras untuk dapat menunjukkan kualitas dirinya pada kesempatan tersebut. Meski sedang menghadapi salah satu tim unggulan, namun mereka kerap memimpin dari segi poin maupun tempo permainan.

Sementara Chandra Kumala School hadir dengan titel semifinalis musim lalu. Tak ingin membiarkan kansnya menuju Big Eight lenyap begitu saja, mereka bermain habis-habisan. Kedua tim selalu menutup kuarter dengan margin yang tak pernah lebih dari tiga angka. Hal itu membuktikan bahwa pertandingan berjalan sangat ketat.

Federick Chang - SMA Chandra Kumala School

Federick Chang menjadi penyelamat bagi SMA Chandra Kumala School. Bagaimana tidak, dirinya bermain dengan catatan waktu 38 menit 21 detik serta sukses mengantongi 19 poin, 3 steal, 3 rebound, dan 1 assist dalam laga tersebut. Bahkan lebih dari 50 persen poin Chandra Kumala, berasal dari dirinya.

“Senang sih bisa menang di pertandingan hari ini, tapi butuh banyak koreksi lagi buat next game. Kalau evaluasi dari coach tadi defense kita jelek di paint area, jadi buat kedepannya harus lebih keras lagi tapi tidak boleh sering-sering foul, sama buat tim harus lebih kompak lagi,” ujar Federick.

Dengan begitu, Federick Chang sukses menyingkirkan Matthew Deo dari SMA Medan Mulia yang mampu menyokong 15 poin di laga perdananya. Hasil ini sekaligus membawa namanya masuk ke dalam jajaran BeAT the Record seri Sumatera Utara dengan perolehan poin terbanyak sejauh ini di sektor putra.

Di laga Big Eight Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series mendatang, SMA Chandra Kumala School bakal bertemu dengan SMA Sutomo 1 Medan pada Senin, 13 Februari 2023 pukul 17.30 WIB. “Untuk musim ini target kita Final! Kita sudah banyak latihan dan banyak berbenah juga jadi kita bakal berusaha untuk mencapai target itu,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY