ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Dr Wahidin Sudirohusodo Medan berhasil meredam perlawanan kuat SMA Methodist Indonesia Lubuk Pakam di Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series. Mereka sempat tertinggal lebih dulu dari Methodist Lubuk Pakam sebelum akhirnya bangkit dan merebut kemenangan dengan hasil akhir 37-27, Minggu 12 Februari 2023.

Lay up Andreas Dermawan Lumbanraja berhasil berbuah dua poin untuk Wahidin sekaligus membuka keunggulan. Methodist Lubuk Pakam mencoba membalas, namun keunggulan Wahidin masih belum tersalip.

Keadaan berbalik pada kuarter kedua, gempuran Methodist Binjai berujung pada pukulan balik untuk Wahidin. Kini Methodist Binjai yang memimpin jalannya pertandingan hingga half time.

Tidak ingin kembali tertinggal, Methodist Binjai masih terus menekan Wahidin hingga poin demi poin terus tercipta. Daya gedor Wahidin tidak mengendur, mereka mencoba comeback di kuarter ketiga. Mentalitas Wahidin ditunjukan di laga ini, mereka berhasil raih kembali kepemimpinan pada kuarter ketiga dengan skor 24-23.

"Kami memang sempat tertinggal tadi, tapi kami terus semangat dan kasih yang terbaik untuk tim," ujar Endrio, Penggawa Wahidin.

Endrio tampil mentereng di pertandingan ini, ia sukses mencatat double-double dengan torehan 14 poin dan 10 rebound. Berkat kepiawaiannya dan semangat rekan-rekan satu timnya, Wahidin sukses membungkam Methodist Lubuk Pakam dan keluar sebagai pemenang.

"Ga nyangka sama bisa begitu (double-double), kami merasa belum puas dengan performa kami pada pertandingan tadi karena defense kami masih perlu ditingkatkan," ucapnya.

Endrio mengaku Wahidin tidak memiliki target khusus di DBL Medan musim ini. Motivasi dari Jimmi selaku Pelatih membuat Endrio dan tim semangat kerahkan kemampuan terbaik mereka.

"Musim ini nggak ada target khusus, kami cuma inget aja pesan pelatih kalau kita harus semangat terus di setiap pertandingan siapa pun lawannya," tegas Endrio. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY