ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Fransiskus Bandar Lampung membuka hari keempat Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series dengan kemenangan. Kepastian itu didapat setelah menekuk SMAN 1 Pringsewu dengan skor 26-14, Senin 13 Februari 2023. 

Praktis, Fransiskus selalu unggul di setiap kuarter sejak pertandingan dimulai. Meski sempat terpaut hanya satu poin (3-2) di kuarter pemula, Fransiskus berhasil lolos dari tekanan Smansa (julukan SMAN 1 Pringsewu) di kuarter berikutnya. 

Angelica dan Agnesia Hendri adalah kunci keunggulan Fransiskus di laga ini. Duet dua pemain ini membawa mereka memimpin pertandingan. Dua poin dari Angelica yang bersambut oleh Agnesia di awal kuarter kedua menjadi momentum keunggulan Fransiskus.

Karen Candatara juga memberikan kontribusi terbaiknya. Ia sukses melepaskan 9 poin dan 3 rebound. Sementara dari sisi Smansa, Vivi Ika adalah pemain paling berperan di dalam tim. One man show di laga ini, Vivi melepaskan 14 poin atau seluruh poin Smansa.

Berkat torehan itu, Vivi menjadi top skor di laga ini. Sayang, total poinnya belum mampu membawa timnya melaju ke babak berikutnya. Sebaliknya, Fransiskus yang memenangkan pertandingan ini berhak lolos ke babak Fantastic Four atau semifinal.

"Alhamdulillah tadi untuk gamenya, anak-anak bisa bermain lebih stabil meskipun baru bermain di hari ini. Mereka bisa tenang dan tidak terburu-buru, sehingga akurasi finishingnya bisa lebih maksimal lagi," komentar Leni Agus Priyati, pelatih putri Fransiskus.

"Namun, untuk defense perlu penekanan lagi. Karena tadi banyak sekali fouling-fouling selama pertandingan. Saya selalu tekankan defense yang baik, jangan kendor, kemudian ketenangan dalam bermain," timpalnya.

Di partai fantastic four nanti, Fransiskus sendiri masih menunggu pemenang antara tim putri SMA YP Unila Bandar Lampung kontra SMAN 12 Bandar Lampung yang juga bertanding pada hari yang sama. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY