ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 14 Bandar Lampung masih belum terkalahkan di Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series. Kampiun 2021 itu berhasil melangkah ke babak fantastic four setelah menang dari SMA St Xaverius Bandar Lampung 62-34, Senin 13 Februari 2023.

Fourteen (julukan SMAN 14 Bandar Lampung) tampil tanpa cela di babak Big Eight. Mereka selalu unggul di setiap kuarternya. Bahkan, Fourteen kerap menambah dua digit angka di tiap kuarter.

Fourteen memimpin pertandingan dengan permainan cepat mereka. Tim asuhan Deagus Frisamwaji itu berhasil menorehkan 11 poin di kuarter pertama. Mereka makin kuat di kuarter kedua ketika berhasil menambah 23 poin.

Sementara Xavepa (julukan SMA St Xaverius Bandar Lampung) hanya mengoleksi 9 poin saja usai kuarter kedua ditutup. Hal itu cukup untuk memastikan kemenangan bagi Fourteen. Ditambah performa penggawa mereka yang patut diapresiasi lebih.

Muhammad Rafi I Rabbani jadi top skor di laga ini. Ia mengoleksi total 24 poin dan 5 rebound. Rafi memasukkan 10/16 bola atau 62 persen dengan 66 persen tembakan gratis.

Disusul Ananda Adhyaksa yang mencetak dobel-dobel dengan 20 poin dan 11 rebound. Ananda mengonversi 9/19 tembakan menjadi poin atau setara 47 persen. Meski begitu, ia harus membenahi akurasi tripoinnya yang hanya mencapai 33 persen saja.

“Alhamdulillah anak-anak bisa menguasai pertandingan. Tapi tetap masih banyak evaluasi untuk pertandingan selanjutnya,” komentar Deagus Frisamwaji, saat disinggung mengenai kemenangan timnya.

“Yang paling fatal dari segi komunikasi dan fokusnya anak-anak, menurut saya kurang baik. Saat lawan bisa memberikan ball pressure yang bagus, mereka jadi nggak fokus,” ungkapnya.

Di partai fantastic four nanti, Fourteen sendiri telah ditunggu oleh SMA Fransiskus Bandar Lampung yang lebih dulu lolos. Mereka akan berlaga mempertaruhkan posisi di babak final.

“Komunikasi harus lebih baik. Insya Allah tahun ini kami bisa mempertahankan gelar juara,” cetus Deagus. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY