ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga Big Eight Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series pada Senin, 13 Februari 2023 akhirnya usai. Setidaknya empat tim dari sektor putra sudah mengantongi tiket menuju ke babak Fantastic Four.

Tak jauh berbeda dengan musim sebelumnya, di mana slot pada putaran Semifinal masih diisi dengan para finalis musim lalu. Adalah SMA Methodist 2 Medan dan SMA Sutomo 1 Medan. Ditambah dengan kehadiran SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan dan SMA Nasional Plus Cintabudaya yang baru pertama kali memijakkan langkahnya di fase tersebut.

SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Medan vs SMA Gajah Mada Binjai

SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo resmi mengisi slot pertama Fantastic Four sektor putra pada gelaran Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series setelah menumbangkan SMA Gajah Mada dengan skor 46-24. Endrio kembali memberikan kontribusi besarnya untuk tim, di mananyaris menorehkan double-double dengan 14 poin dan 8 rebound.

Berkat kemenangan tersbeut, Wahidin bakal bertemu dengan SMA Sutomo 1 Medan. Meski berua sang juara bertahan, Endrio mengaku tidak gentar. Menurutnya, mentalitas tim adalah hal utama dalam bertanding.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

SMAN 2 Medan vs SMA Nasional Plus Cintabudaya / Chong Wen

SMA Nasional Plus Cintabudaya memperlihatkan performa yang luar biasa setelah berhasil menggulingkan SMAN 2 Medan dengan skor 33-24. Hal ini membuat Stanley Lim, pemain Cintabudaya tak kuasa mengungkapkan kepuasaannya. Sebab, ini merupakan pencapaian besar lantaran berhasil membawa tim kebanggaannya melangkah ke Semifinal untuk kali pertama.

Dengan hasil yang sudah dicapai, mereka akan disandingkan dengan SMA Methodist 2 Medan. Meski demikian, Stanley dan tim Cintabudaya akan memberikan yang terbaik dan berusaha untuk mencapai target mereka yakni juara.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

SMA Sutomo 1 Medan vs SMA Chandra Kumala School

SMA Sutomo 1 Medan benar-benar sulit untuk ditaklukkan. Sang pemilik tahta DBL Medan selama tiga musim berturut-turut itu berhasil menggagalkan mimpi SMA Chandra Kumala School usai menumbangkannya dengan skor akhir 43-26.

Meski begitu, semangat para pemain Chandra Kumala memang patut diacungi jempol. Lantaran mereka mampu membuat Sutomo 1 kewalahan di awal pertandingan. Hanya saja Sutomo 1 mampu bermain lebih konsisten untuk mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

SMA Methodist Binjai vs SMA Methodist 2 Medan

SMA Methodist 2 Medan memang tampil begitu mendominasi musim ini. Pada derbi Methodist, mereka sukses menyingkirkan SMA Methodist Binjai dan mengakhiri pertandingan dengan skor 36-17.

Runner up Honda DBL 2021 North Sumatera Series itu memiliki komposisi pemain yang cenderung merata. Lantaran tak ada yang ditonjolkan kali ini, baik dari segi poin maupun waktu bertanding. Alhasil mereka berhasil melesat mulus ke Fantastic Four dan bertemu dengan SMA Nasional Plus Cintabudaya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY