ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Methodist 2 Medan dengan perkasa mengalahkan SMA Ahmad Yani Binjai dengan hasil akhir 92-29 pada Selasa, 14 Februari 2023. Hasil ini secara praktis memastikan sang juara sektor putri musim lalu kembali melenggang ke final Honda DBL with KFC 2022-2023 North Sumatera Series.

Pada pertandingan fantastic four itu, Christina Koesman selaku Pemain Methodist 2 memberikan kontribusi besarnya untuk tim. Ia menorehkan 23 poin selama 23 menit bermain. Capaian poin Christina merupakan yang terbanyak sejauh ini di sektor putri, menggeser Natalia Pernanda dari SMA Sutomo 1 Medan dengan raihan 18 poin.

Christina mengaku bangga atas capaiannya pada pertandingan ini. Tidak hanya meraih predikat BeAt the Record pada kategori poin, ia juga berhasil membawa Methodist 2 kembali ke final. Jenny selaku Pelatih Methodist 2 Medan tak luput memberikan peran penting bagi Christina karena ia selalu diberikan kesempatan oleh sang pelatih.

"Merasa bangga bisa membuktikan pada diri sendiri dan menggunakan kepercayaan yang telah diberikan oleh pelatih sebaik mungkin," ucap Christina.

Rekan-rekan satu tim Methodist 2 yang selalu memberikan dukungan satu sama lain serta Jenny yang tidak pernah absen memberikan nasihat kepada anak-anak asuhnya yang menjadi salah satu faktor penyemangat Christina. Kehadiran suporter serta orang tua tidak luput ia sebutkan, mereka selalu memberikan dukungan kepada Christina dan rekan-rekan satu timnya baik melalui tribun maupun siaran langsung.

"Tim serta pelatih yang tidak pernah lupa untuk memberi saran dan semangat. Sama halnya dengan suporter dan orang tua yang selalu menonton baik dari tribun maupun siaran langsung," ungkap siswi kelas XII itu.

Methodist 2 akan kembali melawan SMA Sutomo 1 Medan pada gelaran final DBL Medan. Christina berharap Methodist 2 bisa meraih back to back champion serta tampil maksimal pada saat bertanding di hari Kamis, 16 Februari mendatang.

"Harapanku bisa membawa Methodist 2 kembali juara dan saat main nanti tetap maksimal," harap pemain dengan nomor punggung 28 itu. (MRS)

Profil dan statistik Christina Koesman bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY