ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 14 Bandar Lampung kembali melangkah ke final party Honda DBL with KFC 2022-2023 Lampung Series setelah menumbangkan SMA Fransiskus Bandar Lampung dengan skor akhir 86-79, Selasa 14 Februari 2023.

Kemenangan ini sekaligus membawa Fourteen (julukan SMAN 14 Bandar Lampung) mengisi posisi final terakhir di DBL Lampung musim ini. Dengan hasil ini, babak fantastic four DBL Lampung sendiri resmi berakhir. Final party bakal dilaksanakan pada Kamis, 16 Februari 2023, di GOR Unila Bandar Lampung.

Fourteen sama sekali tak menunjukkan rasa khawatir dihadapi oleh lawannya, Fransiskus. Meski jual beli serangan terjadi sejak pertandingan dimulai, Fourteen mampu melaju dengan serangan efektifnya. Ananda Adhyaksa memimpin tim dalam melakukan serangan. Fourteen berhasil menorehkan 46 poin setelah kuarter kedua usai.

Ananda Adhyaksa menggila di laga ini. Bermain selama 37 menit, ia mengumpulkan total 43 poin dan 12 rebound. Disusul rekannya, Muhammad Rafi dengan 25 poin dan 7 rebound. Rivaldo Putra melengkapi daftar dengan 10 poin dan 6 rebound. Secara keseluruhan, Fourteen berhasil memasukkan 27/81 bola atau 33 persen.

Dari sisi Fransiskus, Albert Zefanya menjadi tulang punggung poin untuk timnya dengan 26 poin dan 6 rebound. Diikuti Niko Albertvito dengan 19 poin dan 4 rebound. Mugen Dwi datang dari bangku cadangan dan menyumbang dobel-dobel, 15 poin plus 12 rebound. Fransiskus lebih mujur dengan keberhasilan 48 persen.

"Pertandingan ini cukup memuaskan. Karena sebelumnya kita juga sudah mempersiapkan untuk pertandingan semifinal ini," komentar Deli Azhar, asisten pelatih Fourteen. "Meskipun beberapa pemain kurang vit, karena ada pemain yang keram sedikit."

Di partai final nanti, Fourteen telah ditunggu oleh SMAN 2 Bandar Lampung (Smanda) yang juga lolos dari pertandingan hari ini. Mereka akan memperebutkan titel juara DBL Lampung musim ini di partai puncak.

"Kalo saya pasrah dan serahkan kepada Allah SWT, dan percaya kepada pemain sepenuhnya," ucap Deli ketika disinggung mengenai persiapan Fourteen jelang final party.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY