ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 3 Samarinda memastikan diri lolos ke babak Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series. Hal itu didapat usai mengalahkan SMAN 8 Samarinda dengan skor akhir 31-14, Senin 27 Februari 2023.

Berbeda dengan pertandingan sebelumnya, anak-anak Smaga (julukan SMAN 3 Samarinda) nampak kehilangan sentuhannya. Kala melawan SMAN 5 Samarinda, semua pemain inti Smaga tampil solid dan menyumbang poin untuk tim.

Di laga ini, hanya tiga pemain inti yang berhasil menorehkan poin. Menyusul efektivitas Smaga yang hanya mencapai 32 persen. Smaga memasukkan 13/40 bola. Tim asuhan Dicky Valentino itu juga hanya melepaskan 2/7 tripoin atau setara 28 persen.

"Pertandingan hari ini tidak sesuai dengan yang saya harapkan. Seharusnya ini berjalan dengan mudah. Plan tidak berjalan dengan baik, banyak kesalahan individu yang dilakukan dan akhirnya turnover," komentar Dicky selepas pertandingan.

Smaga sendiri mencatat 21 kali turnover. Jauh lebih banyak pada pertandingan pertama mereka yang mencatat hanya 13 kali turnover. Saat melawan SMAN 5 Samarinda, Smaga juga berhasil memasukkan 22/46 bola atau setara 47 persen.

"Banyak evaluasi yang harus dilakukan, overall masih dalam koridor yang wajar. Pertandingan berikutnya harus bisa lebih baik," tukas Dicky.

Smaga sendiri berhasil lolos ke babak Fantastic Four. Pada fase semifinal itu, Smaga akan melawan SMAN 2 Samarinda yang berhasil lolos lebih dulu di pertandingan yang digelar pada hari yang sama.

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY