ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMAN 3 Samarinda (Smaga) berhasil melesat ke fantastic four Honda DBL with KFC 2022-2023 East Kalimantan Series pada Selasa, 28 Februari 2023. Keberhasilan mereka diraih setelah menekuk SMAN 6 Balikpapan Utara (Hexa) dengan hasil akhir 18-13.

Smaga Samarinda harus tertinggal terlebih dulu atas Hexa di kuarter pertama. Ketertinggalan tim asuhan Sandi Indra Cahya itu ternyata menjadi pemantik bagi mereka untuk bangkit di kuarter-kuarter berikutnya.

Semangat para penggawa Smaga Samarinda berbuah manis, mereka langsung ambil alih kepemimpinan di kuarter kedua. Keunggulan mereka terus bertahan hingga pertandingan usai, Hexa seolah tidak diberikan ruang sedikitpun oleh Smaga Samarinda untuk mencetak angka.

Tiara Syafa Aprilia, Penggawa Smaga Samarinda menyebut bahwa pertandingan perdana mereka di musim ini sangat menarik. Hal itu disebabkan oleh semangat Tiara dan tim yang menolak untuk gugur dengan cepat di DBL Samarinda musim ini.

"Pertandingan hari ini menarik karena kami terus semangat untuk mengejar ketertinggalan atas lawan. Kerjasama tim yang kuat dengan terus memberikan semangat satu sama lain jadi faktor kemenangan kami hari ini," ujar Tiara.

Meski telah memastikan diri melaju ke fantstic four, Tiara dan tim menyadari masih ada evaluasi yang harus mereka benahi demi tampi lebih baik. Ia bertekad untuk mempelajari hasil pertandingan hari ini demi meningkatkan performa Smaga Samarinda di pertandingan berikutnya.

"Kami harus belajar lagi ke depannya untuk menjaga kesalahan-kesalahan di permainan seperti foul dan kami harap di next game bisa lebih tenang lagi menghadapi lawan," pungkas Tiara. (MRS)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui live stream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY